29 August 2007

Nama Calon Anak Anda

Kalau kasih nama anak, jangan sembarangan sebab nantinya bisa membuat masalah bagi sang anak. Nama-nama anak laki seperti disebut di bawah ini sebaiknya dihindari :
Dicky, Diman, Dipo, Didi, Dimas, Dicker, atau Dino, dll.

Sedangkan kalau punya anak perempuan, jangan diberi nama ataupun panggilan seperti :

Ditta, Dian, atau Ditty, dll.

Mengapa?

Dari pengalaman di sebuah perusahaan kontraktor bangunan, orang-orang dengan nama seperti di atas mengalami nasib apes. Selain jabatannya seadanya, namanya pun ditambah-tambahi oleh divisi personalia sehingga menjadi tampak sesuai dengan jabatannya. Namun, nama baru dengan tambahan itu sungguh memalukan.
Simaklah.... !!

DAFTAR KARYAWAN PT DISSEL LIPIN

1. Sopir: Bpk. Dicky Bullin

2. Montir Lapangan: Bpk. Diman Fa'atin

3. Sekretaris: Ny. Dina Ikin

4. Kasir Kantor Pusat: Bpk. Dipo Rottin (waktu masih bayi orangtuanya memberi nama: Dipo Pokkin)

5. Cleaning Service I: Sdr. Dicker Jain

6. Cleaning Service II: Sdr. Dibo Ongin

7. Security: Sertu (Purn) Dipo Tongin

8. Waker Malam: Kopda (Purn) Didi Amin

9. Kasir Lapangan: Sdr. Dimas Sukin

10. Kurir Luar Kota: Sdr. Dicky Rimin

11. Penjaga Gudang: Bpk. Dicky Rain

12. Kepala Seksi Catering: Ny. Ditta Ngisin

13. Siswi Magang Bagian Catering: Nn. Ditty Durin

14. Asisten Catering: Nn. Ditta Nyain

15. Asisten Purchasing Lapangan: Nn.Ditta Bokin

16. Asisten Urusan Supply: Sdr. Dino Dain

17. Clerk Personalia Lapangan: Ny. Dian Cemin

18. Siswi Magang Bagian Admin: Nn. Dian Tarrin

19. Siswi Magang Bagian Akunting: Nn. Dian Nuin

Ttd.

Drs. Sukana Kalin

Kabag Personalia

24 August 2007

CP Nakal : Sedot Pulsa

Hal yang pernah saya alami tidak hanya sekali gara-gara sebuah operator Content Provider nakal yang nomor aksesnya saya lupa (empat dijit).

Berawal dari sebuah SMS dari nomor CP tersebut dan isi SMSnya gak bisa terbaca layaknya sebuah pesan karena berbentuk kombinasi angka dan huruf yang tertulis secara acak. Karena curiga dengan isi pesan merupakan virus dan sejenisnya, saya cek saldo pulsa, dan………. lha dhalah pulsaku serta-merta ilang 5ribu. Tak berhenti sampai di situ beberapa hari kemudian terjadi hal yang serupa.


Sempat menyampaikan keluhan di Minggu Pagi (sebuah Koran mingguan lokal di Yogyakarta) melalui rubrik interaksi dan di luar dugaan banyak SMS masuk dari pembaca lain yang pernah mengalami hal yang serupa dan beberapa menyarankan untuk complain. Berdasarkan hal itu saya mengajukan komplain ke operator seluler selaku pihak ketiga penyedia akses dari dan ke nomor CP.

Dijelaskan bahwa CP yang bersangkutan adalah CP yang menyediakan jasa download ringtone dan wallpaper yang banyak diiklankan di majalah dan tabloid. CP tersebut mendapatkan nomor ‘korban’ secara random. Entah bagaimana system detailnya, yang jelas hal ini sangat merugikan pengguna operator seluler yang sama sekali tidak pernah merasa mengakses nomor CP tersebut. Bagi netter bila mengalami hal yang serupa, segera klaim ke operator seluler yang bersangkutan dan mengajukan permohonan pemblokiran nomor kita untuk akses dari dan ke nomor CP tersebut..



14 August 2007

Merahputihkan Semangatmu!

Kemaren pas blogwalkingnemuin template merah putih ini di blognya Isnaini. Mumpung momennya lagi pas gak ada salahnya dipasang pindah ke blogger klasik untuk seminggu ini, yah..setidaknya membangkitkan rasa nasionalisme kita terhadap negeri tercinta yang lagi punya banyak masalah ini.

Bicara soal nasionalisme teringat penyelenggaraan Piala Asia di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Saat timnas Merah-Putih sukses menekuk Bahrain di pertandingan awal, rasa nasionalisme terhadap timnas seolah dibangunkan dari tidur panjangnya. Betapa tidak, menjelang pertandingan kedua tiket pertandingan terjual habis. Beberapa rekan di Jakarta dengan semangat berbondong-bondong menyambangi stadion GBK, Senayan. Sekalipun hasilnya menelan kekalahan, pun di pertandingan melawan Korsel, dukungan kepada timnas pun tak jauh berbeda. Rasa nasionalisme berhasil menyingkirkan rasa rasionalisme terhadap timnas Korsel yang jelas2 di atas kertas jauh kelas dibandingkan dengan timnas kita. Beruntung gawang Indonesia ‘cuma’ kebobolan satu gol, masih lebih baik dari timnas Malaysia yang bisa dibilang remuk dibantai lawan.

Di minggu ini, mata kita akan terhibur oleh nuansa merah-putih yang membanjiri jalanan kota. Maklum, banyak pedagang yang memanfaatkan momen ini untuk mengais rejeki, atau spanduk dan baleho yang membahasakan beberapa pesan tentang ulang tahun Indonesia.

Bagiku pribadi, cukup pasang template ini plus dengerin lagu Bendera karya Erros Chandra yang dinyanyikan kembali oleh finalis Idol 4.

Get the independence spirit!!

10 August 2007

N6233


Finally, dapet juga pengganti Moto E398 yang sudah almarhum. Hape lama dimuseumkan ‘coz mesinnya rusak gak bisa diservice.

Setelah puter-puter cari referensi dapetlah Sony Ericsson Z710i clamshell. Modelnya oke, fitur pas n harga sesuai budget. Tapi sayang dah nyari ke sana-sini barang dah gak ada lagi di peredaran.

Terpaksa pusing lagi cari referensi. Alih-alih pengen dapat yang sesuai keinginan, malah dengan terpaksa naikkan budget buat beli hape. Over budget jadinya.

Tapi puas juga dapet N6233 ini, awalnya susah dapetin nih barang tapi dapet juga. Disainnya elegan dgn tampilan list stainless steelnya, ditambah keypadnya yang lembut. Kamera 2MP dg model pemotretan landscape jadi salah satu daya tarik model ini. Meskipun tak bisa dibandingkan dengan compact digital camera, tapi lumayan buat membekukan accidental moment daripada harus repot-repot nenteng kamera saku.


Fasilitas Note di menu Organizer mendukung banget hobiku nulis artikel buat posting blog. Tak perlu menunda gagasan. Kapanpun dimanapun begitu ada mood buat nulis, tinggal memainkan dua jempol di tombol keypad.
Dengan dukungan 3000 karakter ato setara dengan 1,5-2 halaman Word, rasanya cukup ruang untuk membuat postingan blog dan yang diperlukan hanyalah koneksi bluetooth untuk memindah file dari hape ke PC.
Untuk urusan suara, seri ini sudah mengadopsi speaker stereo. Walaupun secara kualitas masih di bawah E398-ku yang dulu tapi cukup nyaman di telinga.
Untuk detailnya silakan klik di sini.

06 August 2007

EPL Strikes Back !!!




Kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa bakal menggebrak dunia sepakbola.

Menggebrak? Ya, persaingan klub2 elit semakin sengit. Lihat saja, Chelsea yg selama 2 musim terakhir merajai EPL harus puasa gelar. Bahkan mereka hanya mampu menyalip MU tak lebih dari sekali, akibatnya gelar pun direngkuh MU.

Kondisi Arsenalpun berbeda, sempat tertatih di awal musim mereka harus berjuang untuk finish di posisi keempat untuk mendapatkan tiket ke Liga Champion.

Musim EPL kali ini siapa yang dijagokan? Mungkin Anda berpendapat sama dengan saya.

Big Four!! Ya, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool bisa diprediksi sebagai calon juara yg menempati papan atas kelasemen. Dengan pembelian pemain-pemain baru, persaingan akan bertambah seru. Khusus catatan untuk Liverpool, musim ini akan menjadi target mereka untuk 'buka puasa' setelah selama 17 tahun puasa gelar EPL. Dengan kehadiran Fernando Torres, diharapkan imej 'bergigi di level Eropa, mlempem di level lokal' yang disandang The Reds akan memudar. Laga amal Community Shield MU kontra Chelsea semalam seolah membuka pertarungan sengit kedua klub ini. Walau level laga ini jauh di bawah EPL, bukan sebuah piala yang diperebutkan namun gengsi dan konfidensi yang diperebutkan di laga yang akhirnya dimenangkan oleh Setan Merah.


Reading
, Everton, Newcastle United dan Manchester City sudah siap meladeni permainan sang big four. Khusus nama terakhir, klub tersebut telah diakuisi Perdana Menteri Thaksin Shinawatra sejak 6 Juli lalu dengan dana segar sekitar Rp 1,53 triliun.

UNDERDOG

Jangan remehkan klub promosi. Lihat 2 musim yang lalu saat Wigan Atletic berhasil menyodok ke papan tengah kelasemen. Musim lalu lebih fantastis hasil yg diperoleh klub promosi Reading. Dengan status tak masuk dlm tim yang patut diperhitungkan, tim asuhan Steve Coppel itu berhasil membuat keder big four dalam perebutan juara Liga. Tak tanggung-tanggung, juara bertahan musim sebelumnya Chelsea harus mati-matian menaklukan The Addict untuk mengejar poin MU. Bahkan MU harus puas berbagi angka di dua pertemuannya musim lalu.

Musim ini tim yg layak dijadikan tim kuda hitam adalah Sunderland. Masuknya Roy Keane sebagai pelatih mampu membalikkan keadaan kondisi di kelasemen divisi I hingga menjadi kampiun. Tim reuni MU ini-Roy Keane, Dwight Yorke, Richardson-akan berhadapan dengan sang guru Fergie di kompetisi musim ini.

Bagaimana serunya persaingan kompetisi dengan ciri Kick and Rush ini? Apakah akan ada kejutan baru? Kita lihat saja kejutan EPL musim ini yang akan dimulai tanggal 11 Agustus ini.

Jadwal lebih lengkap lihat di sini.


01 August 2007

Dengerin radio ah...

Yap..dah lama gak posting artikel lagi sibuk utak-utik template Agustusan. Dah coba balik ke template klasik, tapi masih bingung ngedit kode HTML-nya. Masih pusing, jadi pake new blogger dulu deh…

Buat refreshing, enaknya jalan-jalan dulu ah ke Jakarta dengerin si Putri lagi siaran iradio. Radio di Jakarta yang dah punya network channel di Bandung ama di Jogja ini jadi favorit link kalo pas ngenet di warnet. Sambil blogwalking dengerin lagu2 dalam negeri via streaming.


Dulu waktu masih di negeri antah berantah metropolitan itu, hampir tiap pagi dengerin Putri ma Rafiq ngoceh. Tuh pasangan kocak abis deh kalo dah debat…

Kalo malem dengerin request lagu di Kirim Salam sekedar say hello ma temen2…..

Klik di sini untuk masuk ke websitenya trus klik tulisan i-streaming, sesaat kemudian akan munul Windows Media Player sebagai media pemutar musiknya.

Tempat mojok yang pas banget buat mengikuti perkembangan musik Indonesia, karena stasiun radio yang punya slogan "100% musik Indonesia" ini hanya menyediakan tembang-tembang dalam negeri.