Akber Samarinda : Semua Tentang HIV/AIDS

Akber Samarinda : Semua Tentang HIV/AIDS


Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar HIV/AIDS? Mematikan, darah, seks bebas atau mengerikan? Banyak kata yang bisa mendeskripsikan HIV/AIDS dalam satu kata karena banyak hal pula yang perlu diketahui tentang HIV/AIDS.



Akademi Berbagi Samarinda mengadakan kelas ke-17 yang bertemakan tentang HIV/AIDS yang diisi oleh pemateri Ellie Hasan (@EllieHasan), aktivis/pekerja sosial AIDS dari LARAS FOUNDATION (Lembaga Advokasi dan Rehabilitsai Sosial).






Akber SMR AIDS-1
Ellie Hasan sebagai pemateri tema HIV/AIDS

Dalam kelas ini peserta diberikan edukasi tentang HIV/AIDS mengenai gambaran umum, proses virus masuk dan perkembangannya, cara penularan antar manusia, gejala penderita, penanganan penderita dan informasi penting lainnya. 

Akber SMR AIDS-2
beberapa materi yang disampaikan dengan memanfaatkal fasilitas ruangan kafe
 

Peserta Akber kali ini terlihat antusias dengan cerita kisah nyata hidup dengan penderita HIV/AIDS (ODHA) dan tak ketinggalan peserta bersemangat melemparkan pertanyaan dan pernyataan seputar HIV/AIDS.

Di akhir acara, pemateri memberikan pesan untuk peduli dengan diri sendiri dan menghindari perilaku beresiko yang dekat dengan HIV/AIDS. Tak ketinggalan pemateri berbaik hati memberikan soft copy materi presentasi kepada peserta. Sesi foto bersama menjadi aktivitas penutup pada setiap kelas Akber Samarinda.

Akber SMR AIDS-3
peserta Akber Samarinda ke-17


4 comments:

  1. boleh tuh seminarnya ttg HIV AIDS

    ReplyDelete
  2. tentang HIV aids ya gan? serem bangetttt

    ReplyDelete
  3. cerita kisah nyatanya aja, atau ODHA nya emang hadir?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home