Medical Check-Up

Medical Check-Up

Mendengar kata Medical Check-Up (MCU) tentu tak lepas dari dunia kesehatan. MCU diperlukan untuk mengetahui kondisi oragan-organ tubuh seperti jantung, hati, lever dan sebagainya. Namun kebanyakan orang memilih untuk tidak melakukan MCU dikarenakan rasa takut terungkapnya beberapa penyakit.

Namun, sesungguhnya melakukan MCU justru akan membantu kita dalam menjaga kondisi kesehatan secara keseluruhan. Bila ada kelainan hasil pemeriksaan, dokter akan memberikan saran-saran yang harus dilakukan untuk mencapai nilai yang sesuai dengan standar kesehatan. Misalnya bila ada nilai kolestrol yang melebihi, untuk ke depannya kita bisa mengontrol pola makan kita agar kadar kolestrol menjadi normal. Singkat cerita, MCU diperlukan untuk mengontrol gejala-gejala penyakit yang mungkin akan timbul.

MAHAL

Kendala dalam melakukan MCU adalah soal biaya yang tidak murah, untuk General MCU (MCU total) diperlukan biaya mencapai Rp. 1.500.000. Untungnya pasien dapat melakukan MCU secara parsial berdasarkan item-item tertentu yang diinginkan. Untuk cek darah (glukosa, LED, kolestrol, dsb) serta urine dan Rontgen saya mengeluarkan biaya sekitar Rp. 500.000. Kabar gembiranya adalah biaya ini merupakan bagian dari tunjangan kesehatan dari perusahaan.

Nah, bagi mereka yang mendapatkan fasilitas kesehatan dari tempat bekerja, ada baiknya memanfaatkan fasilitas tersebut. Mumpung gratis, toh kalau tidak digunakan malah hangus (tidak bisa diuangkan)

Permasalahannya adalah ketika tidak memiliki fasilitas tunjangan kesehatan seperti di atas. Ya..jaga pola makan dan pola hidup yang sehat.

 

9 comments:

  1. sama satu lagi sob, berdoa biar senantiasa sehat hehehe
    pertamax ga ya.....

    ReplyDelete
  2. @ abecho : wah bener tuh..

    ReplyDelete
  3. jangan lupa istirahat yang cukup sama minum buah buahan :D

    ReplyDelete
  4. yo..yoo tak komen prie..

    hihihi

    ReplyDelete
  5. mahal amat ya..
    saya belum pernah coba tes kesehatan itu

    ReplyDelete
  6. @ septirani : hidup sehat
    @ brencia : akhirnya..
    @ team touring : nah itu, karena mahal kalo ada fasilitas ya di manfaatkan

    ReplyDelete
  7. jadi, gimana hasil MCU lo?hehehee..
    bagus tuh MCU..

    ReplyDelete
  8. @gomel :
    alhamdulillah, overall sehat...

    ReplyDelete
  9. enak, kalo dapat tujangan dari perusahaan, apa lagi overall sehat, jadi dobel enaknya, syukur deh mas. tinggal giliran pandi nih, nanti dapet tunjangan ga yah, dan hasil cek upnya??

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home