Menabung Itu Menguntungkan

Menabung Itu Menguntungkan

Bing beng bang
Yok kita ke bank
Bang bing bung
Yok kita nabung
Tang ting tung hey
Jangan dihitung
Tau tau kita nanti dapat untung

Sebuah penggalan lagu anak-anak yang memiliki pesan edukasi untuk membiasakan diri menabung untuk kepentingan masa depan. Langsung atau tidak langsung kita pernah diajari untuk menabung, apapun alasannya. Beli sepeda, beli buku, beli tas atau hal apapun yang terasa indah di masa kecil kita.

menabung

Beranjak dewasa, kita masih sering diingatkan untuk menabung dengan kepentingan yang berbeda tentunya. Untuk membeli buku, biaya sekolah atau biaya menikah nantinya. Yang jelas menabung itu menguntungkan

***

Klub sepakbola Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tampaknya tak menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang sendiri pada leg I babak semifinal Liga Champion Eropa beberapa waktu lalu.

Menjamu Barcelona, Bayern Munchen sukses menggulung dengan skor 4 gol tanpa balas. Tabungan 4 gol lumayan untuk modal pada leg II di kandang Barcelona. Tetapi alih-alih membalikkan keadaan dengan 5 gol, Barcelona justru kembali tumbang di kandang sendiri pada leg II. 3 gol tanpa balas. Tabungan 4 gol Bayern Muchen pada leg I ternyata membuat semangat Barcelona mengendur. Bayern Munchen lolos ke partai final dengan agregat 7-0.

Nasib Real Madrid tak jauh beda, mencuri 1 gol tandang di kandang Dortmund sempat memberikan asa ketika takluk dengan skor 1-4. Skenario Real Madrid membalas 3 gol di leg II akan membawa rival Barcelona itu lolos ke final Liga Champion Eropa.

Meski pada akhirnya Real Madrid mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0 di kandang sendiri, hal itu tak berpengaruh karena Dortmund memiliki tabungan gol pada leg I. Agregat akhir 4-3 membawa Dortmund ke final menghadapi Bayern Munchen.

Menabung memang menguntungkan, tetapi perlu komitmen dan kedisiplinan untuk melakukannya dengan baik dan terencana.

9 comments:

  1. aku juga senang nabung kok. tapi ini intinya nebung kan? sekalian ngasih kabar kalau barca kalah tadi malam hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barca menang kok...menanggung malu #eh

      Delete
  2. Anda ingin menabung? Silakan menabung pake buku rekening saya...
    *ngakalin
    Hahaha...

    ReplyDelete
  3. Oh, ternyata gol juga bisa ditabung :)

    ReplyDelete
  4. postingannya unik, ternyata ngomongin bola

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home