Al-Kafirun

Al-Kafirun

Suatu kisah seorang yang berdiri sebagai imam shalat di sebuah waktu shalat, cerita berawal saat imam tadi membacakan surat pilihan Al-Kafirun. Mungkin karena grogi berdiri sebagai imam, terjadilah kejadian seperti ini :

Bismi-llähi-r-rahmani-r-rahim.

(1) Qull yä ai-yuha-l-kafirun.,

(2) la a `budu mä ta `budun;

(3) walä antum `abiduna mä a `bud;

(4) walä anä `abidum-mä `abattum,

(5) walä antum `äbiduna mä a `bud

(4) walä anä `abidum-mä `abattum,

(5) walä antum `äbiduna mä a `bud

Karena rasa grogi yang menyelimuti, sang imam lupa bacaannya dan mengulang ayat 4 setelah bacaan ayat 5. Menyadari hal tersebut salah seorang ma’mum mengingatkan sang imam dengan memberi clue “Lakum dinukum…” ujar salah satu ma’mum.

Sang imam pun merespon dengan melanjutkan bacaan ayat 6., tapi sang imam membaca :

(6) Lakum dinukum walad dalin. Amiin.

Gedubrak!!!! @#$%@&

Cerita ini saya dapat dari seorang penyiar sebuah radio swasta di Jakarta, benar tidaknya cerita ini tak perlu dipermasalahkan.

Kebanyakan dalam sebuah mushala misalnya para ma’mum saling tunjuk – bahkan saling dorong – untuk mencalonkan orang lain sebagai imam shalat entah karena merasa orang lain lebih pantas atau karena gak pede seperti cerita di atas.

Dengan keterbatasan ilmu agama yang saya miliki saya pun mencoba mencari tahu lewat paman Google. Googling aja!!!

Jreengg!!! Saya pun mendapatkan syarat-syarat yang harus dipenuhi seorang yang akan menjadi imam shalat. Salah satunya ada di sini.



3 comments:

  1. AnonymousMay 08, 2009

    awkkawawwkwak

    ReplyDelete
  2. AKU ITU TERMASUK ORANG YANG MUDAH JATUH CINTA. SUATU SAAT AKU JATUH CINTA KPD SEORANG GADIS, NAMANYA VINA. SAKING CINTANYA KPD VINA RASANYA SEPERTI ORANG YANG LAGI MABUK KEPAYANG. DIMANAPUN BERADA DAN PADA SITUASI APAPUN AKU SELALU TERBAYANG WAJAHNYA. SAMPAI SUATU SAAT AKU DI WC. DAN INI PENGALAMAN YANG MENGASIKKAN SEKALIGUS MENJENGKELKAN. SOALNYA LAGI ASYIK-ASYIKNYA BAB, MENDADAK AKU TERBAYANG WAJAH SI VINA. KETIKA TERDENGAR SUARA " PLUNG " AKU TENGOK KEBAWAH,YA AMPUN TERNYATA DIBALIK TINJA ADA WAJAH VINA.... NAH MENJENGKELKAN KAN ?

    ReplyDelete
  3. perut sampe kaku membacanya. lucu abis... xaxaxaxaxaxaxaxaxa

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home