Bikin Read More Versi Baru

Bikin Read More Versi Baru


            Diawali
oleh ketidaknyamanan saya akan fasilitas Read More yang lama, saya mencoba
mengaplikasikan Read More versi baru di blog saya ini dan hasilnya bisa Anda
lihat sendiri. Ingin tahu kelebihannya? Silakan cek di luar (check it out..)


  1. Setelah mengklik
    Read More, sisa postingan akan langsung muncul di bawahnya tanpa reload halaman;

  2. Ringkas, setelah
    postingan terlihat utuh, postingan tersebut bisa dikembalikan lagi ke 
    kondisi sebelum kita mengklik Read More (diringkas kembali);

  3. Bila postingan kita
    cukup pendek dan tidak memerlukan Read More, kita bisa menghilangkan
    tulisan Read More (seperti di postingan ini), sehingga pengunjung tidak kecele.

  4. Dengan Read More
    baru, pengunjung tidak akan segan-segan lagi untuk mengklik Read More sehubungan
    dengan loading yang berat atau
    akses internet yang pas-pasan.






            Mungkin
alasan inilah (re-load halaman) yang
membuat beberapa rekan blogger malas
untuk memasang fasilitas Read More. Untuk itu saya sarankan bagi yang biasa
nulis postingan yang panjangnya na’udzubillah,
mulai sekarang silakan pasang deh Read More-nya. Saya sendiri merasa illfeel melihat postingan yang puanjang minta ampun dan berantakan
tanpa paragraf dan alinea…Belum baca aja udah kabur duluan.








            Penasaran
ingin memasang Read More versi baru? Sabar..sabar….


  1. Silakan masuk ke HTML template editor Anda (hanya
    berfungsi untuk template baru
    bukan template klasik)

  2. Demi keamanan, back-up dulu template Anda sebelum di ‘jamah’.

  3. Jangan lupa untuk
    mencentang tanda Expand Template
    Widget


     

  4. Silakan kunjungi blog
    ini
    atau blog
    yang ini
    untuk tutorial lengkapnya







(berhubung
saya bukan pakar yang utak-utik kode-kode HTML, saya dapatkan obat kuat
contekan ini dari blog-blog tersebut. Daripada sekedar copy-paste lebih
baik saya taruh live link-nya saja, itung-itung sebagai rasa terima
kasih saya).


Ayo
rame-rame ganti Read More-mu biar lebih friendly...!!!



34 comments:

  1. AnonymousJuly 22, 2008

    Aku udah lama pake ini, selamat menikmati deh..

    ReplyDelete
  2. iya.. yg lama emang ga' nyaman tuy.
    mo ganti juga aakkhh...
    tapi udah soreee.. :( besok aja yakk..
    hihihi..

    makasie info'nya..

    ReplyDelete
  3. oh begitu ya baru tahu nih..thank infonya :)

    ReplyDelete
  4. gw coba ga ya??
    coba? enggak? coba? enggak??

    ReplyDelete
  5. hmmmmm..
    pake read more kdg lemod klo mau baca tulisan utuh, prie.. jd mlz deh :D Bsk mo coba read more versi baru deh.. thx infonya ya prie..

    ReplyDelete
  6. AnonymousJuly 24, 2008

    arigato gozaimas

    ReplyDelete
  7. iaa,,, kalo yang lama itu males banged,, ntar mo coba yang ini deh,, matur nuuwun mas aprie.. hihi

    *bener ga sii itu bahasana.. hehe

    ReplyDelete
  8. da nyoba bikin,, tapi ga berhasil,, hiks...

    ReplyDelete
  9. AnonymousJuly 24, 2008

    kapan2 nggawe ah :D

    ReplyDelete
  10. AnonymousJuly 24, 2008

    @duit gratisan :
    sip mas..ini ngajakin temen2 biar pake..

    @mOmOn + toni :
    ayo rame2 pake..

    @slugger :
    coba dunk..biar pengunjung betah.hehehe...

    @kertaslecek :
    ok

    @dee :
    nah, iya..coba dunk..

    @iksan :
    doitashimashite

    @apri:
    templatenya ga cocok kali pri..

    @phie :
    yup,,,,ditunggu....

    ReplyDelete
  11. Thanx ILmunya mas...

    ReplyDelete
  12. aku malah males bikin readmore2 gitu...
    enaknya gitu buka bisa langsung baca sampe bawah... sampe selese
    :P

    ReplyDelete
  13. waduh aku emang lagi cari2 cara biar di postingan ku bisa pake Read More, kan mayan hemat space. Tx sarannya aprie

    ReplyDelete
  14. sebenarnya pengen juga, tapi berhubung acy udah utak atik gak bisa2 akhirnya gak pake lagian acy berusaha untuk nggak nulis panjang2, biar gak pada males bacanya :)

    ReplyDelete
  15. @rizky :
    sama2

    @~tc~:
    kalo kepanjangan ya illfeel juga mba..
    hehehehe...

    @Smaragdina :
    betul setuju deh biar hemat tempat

    @acy :
    bener lo kangan panjang2.
    heheheheee..

    ReplyDelete
  16. Saya gak biasa pake read more. biar aja panjang. Yang mau baca silakan nggak juga gpp. Gak dosa koq. heheh

    Btw, thx inpo-nya. PON lancar nih. heheh

    ReplyDelete
  17. hihi..gw pake readmore juga nyaman, gak pake juga nyaman...toh artikel2 gw asyik buat dibaca...

    Wakakakak....

    Kayak DOn Danang aja, gak pake readmore pun, Bahasa nya bikin penasaran tuh..

    ReplyDelete
  18. AnonymousJuly 25, 2008

    belum terlaksana... eng ing enggg... ga' isa kan? hihihihi...

    mumet degh... :D

    ReplyDelete
  19. dapat info lagi deyh.. thx ya prie..

    ReplyDelete
  20. huehehe bikinin to prie, wen suka tatut coba2, tatut jadi berantakan soalnya wen gak ahli yg beginian see;p

    ReplyDelete
  21. saya pakai versi readmore baru lagi ada efek fadeoutanya :D coba aja di cek

    ReplyDelete
  22. saya banyak belajar blogging dari anda, terima kasih

    ReplyDelete
  23. makasih mas infonya yah :)

    ReplyDelete
  24. wah sangat menggoda untuk dicoba..

    ReplyDelete
  25. keren... nice post.

    buat temen2 yang pengen dapetin top tips trik promosi blog, monggo klik top tips trik

    ReplyDelete
  26. menarik juga infonya, makasih banyak ya

    ReplyDelete
  27. hahahahaa gw oot nih ga bisa2 nyari kode data post body ga pernah ketemu

    ReplyDelete
  28. @ arya : gampang kok, tinggal search aja pake Ctrl+F

    ReplyDelete
  29. maksii infonya...
    sempet kesulitan ni...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home