Canggih Tapi Merepotkan

Canggih Tapi Merepotkan

Moderenisasi jaman telah membawa kita ke kehidupan yang lebih maju. Kecanggihan teknologi membawa kemudahan dalam beberapa aspek hidup. Teknologi yang didominasi kecanggihan produk Jepang seolah menginvasi masyarakat jaman sekarang.

Namun salah satu cerita di Bangkok berkata lain. Rekan saya kebingungan mencari air di toilet pesawat selama penerbangan Thai Airways, padahal air memang tersedia, hanya kran air yang berbeda tidak menggunakan kran putar atau tarik tapi menggunakan kran sensor.

toilet

Soal sensor tak berhenti sampai di situ. Saya merasa kerepotan ketika hendak menyelesaikan hajat buang air kecil di bandara Svarnabhumi, Bangkok. Tak ada air untuk membasuh. Ternyata air keluar dengan bantuan sensor. Anehnya air keluar saat kita mendatangi tempat kencing, bukan setelah kita meninggalkan tempat kencing.

 

Toilet seperti ini juga saya jumpai di beberapa tempat di Jakarta dan kota lainnya. Bagi masyarakat dengan adat timur terutama umat muslim toilet seperti ini sungguh merepotkan karena memang harus menuntaskan hajat kecil termasuk di dalamnya kewajiban membasuh.

8 comments:

  1. berarti waktu kita buang air kecil si toilet udah buang air dulu... hehehehe

    ReplyDelete
  2. sama seperti halnya toilet kering yang banyak diaplikasi di hotel-hotel....

    ReplyDelete
  3. @ piyen : hahaha iya tuh beser duluan
    @ PRofijo : ya..toilet kering
    @ Jognny : banget deh..
    @ Surya : lam kenal..

    ReplyDelete
  4. Paling mangkel ambek toilet koyok gambar nang ndukur iku, angel nggawene, muncrat kabeh, pungkasane clonoe gak kenek digae sembayang...

    ReplyDelete
  5. susah juga kalau gitu. seharusnya di beri 30 detik baru keluar airnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home