Liburan Tahun Baru

Liburan Tahun Baru

Liburan sudah tiba, saatnya melepas beban pikiran dan berkumpul bersama teman dan keluarga dalam sebuah liburan yang menyenangkan. Bingung mau liburan ke mana? Mungkin yang berikut ini bisa menjadi inspirasi liburan :

1. Wisata Alam

parangtritis Udara yang dingin memang cocok untuk menyegarkan pikiran. Tempat wisata di dataran tinggi pas buat liburan keluarga, lupakan Puncak Bogor yang biasanya macet dan jelajahi alam Indonesia di Gunung Bromo, Jawa Timur, Wisata Merapi, Jogja atau Grojogan Sewu di Tawangmangu, Jawa Tengah. Menikmati malam pergantian tahun baru di pantai juga menarik. Dimulai dari menikmati pesona matahari terbenam hingga menikmati jagung bakar dan wedhang ronde seperti di Pantai Parangtritis , Jogja.

2. Wisata Sejarah dan Budaya

Tak ada salahnya sesekali berkunjung ke museum sekedar flashback sejarah perkembangan kehidupan masa lalu. Selain untuk menambah wawasan kita, bagus juga untuk menanamkan rasa memiliki untuk anak-anak. Bila sedang berlibur di Jogja, wisata museum bisa disatukan dengan wisata kraton dan wisata candi.

3. Wisata Hiburan dan Pendidikan

Untuk anak-anak yang satu ini pas banget, belajar sambil bermain. PP IPTEK Taman Mini di Jakarta, Taman Pintar di Jogja atau bila berkunjung ke Kuala Lumpur bisa mampir di Petrosains, di area Suria KLCC (Menara Kembar Petronas)

4. Taman Hiburan

Bagi yang suka one stop entertainment, taman hiburan seperti Dufan bisa menjadi tempat yang pas. Di satu area kita bisa menikmati berbagai wahana menarik dan menantang. Tentu saja biaya masuknya juga tidak murah. Tempat serupa lainnya adalah Kampung Gajah di Bandung, Trans Studio Bandung, Trans Studio Makassar atau Genting Highland di Malaysia.

Selamat berlibur..!!

4 comments:

  1. Selamat Liburan, Selamat Taun Baru 2012
    Taun Baru Semangat Baru

    ReplyDelete
  2. Kalau suka wisata alam jgn ketinggalan GPS biar ngak nyasar.

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pengen liburan.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home