25 October 2010

Paris van Jogja

Bicara soal pantai di Jogja terdapat beberapa nama seperti Parangtritis, Parangkusumo, Samas, Baron, Krakal, Kukup dan beberapa nama lainnya. Di antara nama-nama tersebut Parangtritis menjadi tujuan wisata pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar. ‘Paris’ Yogyakarta menawarkan pemandangan laut yang indah serta kenikmatan menyusuri pantai dengan menunggang kuda.

Parangtritis punya nama beken ‘Paris’ karena kemudahan pengucapannya, meski tak ada hubungannya sama sekali dengan kota Paris, Perancis.
paris van jogja

Tips berwisata ke Parangtritis
1. Pilih waktu berkunjung sore hari untuk menghindari panas terik sinar matahari. Sinar matahari pada sore hari cenderung lebih bersahabat daripada siang hari. Bila perlu gunakan pelindung seperti topi, kacamata hitam atau krim sunblock.

2. Lebih nyaman bila mengenakan sandal daripada sepatu karena lebih leluasa berjalan di pasir atau pinggir pantai.

3. Disarankan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna HIJAU . Warna ini merupakan warna favorit Ratu Pantai Selatan, masyarakat sekitar meyakini bila pengunjung mengenakan pakaian warna hijau akan ‘diambil’ oleh Ratu Pantai Selatan.

4. Pihak pengelola melarang pengunjung untuk berenang di pantai karena ombaknya yang besar. Namun bila ingin bermain dengan ombak, perhatikan posisi anda. jangan terlalu jauh dengan bibir pantai. Pada waktu tertentu ombak yang lebih besar akan datang tiba-tiba dan membuat anda lebih jauh dari bibir pantai.

5. Jangan tinggalkan jejak negatif atas sampah-sampah makanan anda.

6. Jangan lewatkan pesona sunset menjelang petang. it’s so beautiful. Jangan lupa bawa kamera ya..!!!

15 comments:

  1. Keren coy objek wisatanya kapan nih bisa maen ke situ. blognya keren boss informatif lagi sukses ya kedepannya amin. mari mengenal keindahan pariwisata lombok utara di http://7og4nk.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Lombok? wah boleh juga tuh..
    lam kenal..

    ReplyDelete
  3. anyway, kamu berani nggak nyoba pake baju ijo kesana ? hmmm ?

    ReplyDelete
  4. @ fenty : i love green, but ga pernah suka dengan baju warna ijo
    *ngeles*

    ReplyDelete
  5. emng parang tritis tu bagus bnget...

    ReplyDelete
  6. wwuuuiiiing.. impian bgt neh hanimun ke jogja.. kapan ya bisa kesana? :(

    ReplyDelete
  7. @ rumahimajinasi : apalagi kalo pas sunset..
    @ dee : hanimun kedua?

    ReplyDelete
  8. Subhanallah... indah sekali.. :)
    segera beresin bekal, langsung meluncur ke Paris.. *mimpi dulu*
    hehehe... thanks infonya mas apri.. :)

    ReplyDelete
  9. tambahan lagi
    kalo bawa kamera, jangan lupa amati battery nya udah full belom?
    memaory cardnya juga, jangan sampe terlalu penuh, jadi gak bisa puas foto2nya
    hehee

    ReplyDelete
  10. @ advertiyha : waaaa..silakan segera meluncur
    @ elsa : bener tuh mbak...jangan sampe sia-sia bawa kamera

    ReplyDelete
  11. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    ReplyDelete
  12. @ neta : terima kasih udah mampir..belum lupa kok...

    ReplyDelete
  13. ha? enak aja akang.. yg pertama ini aja blm hanimunan lhoooo... hr minggu merid, hari rabu langsung masuk kerja.. uda gitu, 2 bulan kemudian positif hamil.. ga sempat mesra2an berdua... hizhiz.. :(

    ReplyDelete
  14. Ah..jadi pengen ke Jogja lagi.
    Kangen jalan2 N belanja di seputaran Mailioboro :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..