24 April 2008

Rasa Itu


Get Music Tracks! Create A Playlist!

Udara dingin AC di dalam ruangan seakan tak terasa meskipun cuaca di luar tak bersahabat.

Lelah menyelimuti saat ku tiba di kamar kos yang –sengaja kubuat- berantakan itu. Ingin rasanya segera merebahkan tubuh kurus ini ke tempat peraduan.

Lagu-lagu favorit kuputar lewat hape kesayanganku itu. Sambil kupejamkan mata menikmati lanunan karya cipta Adam Subarkah.

Sebuah ‘panggilan alam’ mengganggu kenyamananku di peraduan. Segera saja kutuntaskan ‘panggilan alam’ itu diikuti berbagai ritual sebelum beranjak tidur.

Segera ku masuk ke kamar, kunci pintu, matikan lampu dan tarik selimut diiringi beberapa lagu lembut…


Sesaat mata terpejam

Tirai imagi membuka

Semakin ku terlelap semakin jelas hangat senyuman

Tak ingin terjaga sampai aku pulang

Sesaat mata terpejam

Bintang-bintang menari indah
Iringi langkahmu rangkai mimpi yang s’makin dalam

Tak ingin terjaga sampai aku pulang….


(end)


22 April 2008

Ada Poo-cong!!!

Ini gara-gara keisengannya Poo ngasih tag segala macem mengacaukan kerjaan dan jadwal terbitnya. Padahal kemaren dah mengendap-endap jalannya kaya si kera sakti biar gak ketauan eh, sial gak sengaja nendang kaleng makanan kucing. Klonthang….gubrak!! “Siapa tuh? Kucing ato orang?” teriak Poo. Keceplosan kujawab “kuciiingg..”

Here there are 10 things I hate about :

  1. Dapet tag.

Ini Pe-eR yang kedua dari rekan di dunia blog. Sebelumnya dapet Pe-eR pertama dari nengiien tapi gak diselesain gara2 malesnya itu loh gak ketulungan. Yang ini terpaksa dikerjain, soale tau sendiri lah Poo..biasanya ngeluarin Nyi Jemuah-nya ato ngirim Poo-cong ke dunia mimpi..hiii…

  1. Mati lampu, mati aer

Ini nih penyakitnya Samarinda, kalo gak mati lampu ya mati aer. Padahal katanya kaya akan batubara, lah..di negeri sendiri koq malah byar-pet. Gak kebayang kan lagi download langsung pet…gelappp. Spontan teriak..”astagaaaaa!!!!”

  1. Rider pelit

Orang naek motor mo belok tapi gak bilang-bilang. Ah cuma kasih sein aja apa susahnya sih? Artikel lengkap baca di sini.

  1. Rider Egois

Motor yang lampu rem-nya dicelup ke pemutih jadinya tiap injak rem jrennggggg silau man…gedubrak!!! Kelaut aja gw tabrak! Artikel lengkap baca di sini.

  1. Antri gak efektif

Antri motor di pintu keluar Mal Lembus ada orang yang gak banget. Dah tau keluar pake nunjukin karcis plus STNK bukannya disiapin dulu malah ngeluarinnya pas di depan petugas. Udah gitu masukin STNKnya di situ juga..thin..thin..terpaksa klakson Jupieku teriak..

  1. Kompi hang

Tau juga nih kompi manja banget. Ditinggal lama standby eh begitu dah balik tuh kompi diem aja gak respon. Ctrl+Alt+Del gak mau, langsung pencet restart!!!

  1. Rokok dan asapnya

Jadi keinget lagunya The Cangcuters, engkau memang racun dunia. Tiap ada orang ngerokok ngedeketin masa tiap itu juga harus nutup hidung, mending aq yang kabuurrrr. MASIH COWOK TANPA ROKOK!!!!!!!!!!!!!

  1. Teriak di SB tanpa URL

Ah, ini kebiasaannya si Poo, ngasih komentar di shoutbox cuma nama doang gak kasih URLnya..he..*piss!! Langsung ngumpet*

  1. Foto noise

Maklumlah namanya juga pake kamera compact jadi hasilnya gak sebagus DSLR. Kalo yang noise macem tuh bingung kalo mo dibagusin, paling banter di-hitam putih-kan.

  1. Wong pinter sing keminter

Yang jelas bukan dukun. Orang pintar minum Tolak Angin cukup pintar aja, gak usah belagu. Kalau pake acara keminter, pintarnya jadi tak berasa asin. Sekedar mengingatkan diri sendiri aja agar tidak keminter. Ojo dumeh!!

Teng..teng..teng..waktu dah habis. Puas..puas..!!! Biarin aja si Poo lompat-lompat kaya Poo-cong.

Nih tag udah kelar, sepertinya saya ragu untuk melempar tag ini ke orang lain. Tapi tak ada salahnya kalo Ing ama Boodee ngerjain tag ini. Denger-denger kemaren ada gosip tentang mereka *gosip berlanjut*, sapa tau tambah akur. Kalau udah dapet tag ato udah pernah ngerjain nih tag gak masalah. Bukan tag-nya yang penting, tapi Ing ama Boodee-nya. He……..

Kabuuuuuurrrrrrrrrrrr…………..!!!!!!!!!

21 April 2008

Untuk Perempuan

Ada apa dengan hari ini di bulan April?

Bukan, hari ini bukan tanggal lahir seorang aprie. Hari itu telah berlalu.

Kartini, wanita dan emansipasi. Kata-kata itulah yang pertama terlintas di pikiran saat mengingat tanggal ini.

Emansipasi dalam KBBI adalah eman·si·pa·si /√©mansipasi/ n 1 pembebasan dr perbudakan; 2 persamaan hak dl berbagai aspek kehidupan masyarakat (spt persamaan hak kaum wanita dng kaum pria)

Apa yang bisa perempuan lakukan di jaman sekarang? Ah, tak perlu dijelaskan kalau berbicara emansipasi. Wanita karir, pejabat, dokter, pengacara, pilot dan berbagai macam profesi yang umumnya dimonopoli oleh kaum adam tak terkecuali play girl!

Back to the topic, tidak saja senang terhadap posisi kaum wanita sekarang ini, mungkin ibu Kartini bisa saja menangis terhadap sebagian - catet!, sebagian - wanita jaman sekarang. Lekuk tubuh yang seharusnya indah dan sedap dipandang malah terkesan norak kala mata menangkap busana yang terlalu 'irit'. Pria mana yang tak tergoda melirik 'kembang' seperti itu. Sesekali hanya bisa bergumam "ah, cantiknya perempuan itu, kayaknya lebih cantik dan manis kalo bajunya lebih sopan" Ah, sudahlah saya tak ingin ngebahas soal busana kaum wanita, saya tak ingin ada anggapan sedang memojokkan kaum hawa.

Terbangung di tengah malam, lagu-lagu favorit sengaja kuputar di hapeku ini untuk menemaniku memainkan keypad hape menuliskan apa yang terlintas di pikiran sekaligus membelah senyapnya malam. Saat giliran lagunya mba’ Milah, kalimat Makhluk Tuhan Yang Paling Seksi yang berkali-kali disebut menggodaku untuk mengekspose yang namanya perempuan. Sudahlah, sepertinya tak ada habisnya membicarakan tentang perempuan.


Mawar.

Warna merah pada bunga itu terlihat sedap dipandang saat bunga itu mekar dengan ditemani butir-butir air di sekujur tubuhnya. Terasa jelas POI-nya, menggoda imajinasi liarku dalam lensa kamera digital. Selain karena keindahannya mungkin juga karena tubuhnya yang berduri dan terkesan berbahaya sehingga tak jarang wanita diidentikkan dengan bunga mawar. Indah, menarik dan terkadang 'berbahaya'.

Apapun itu wanita tetaplah wanita sebagai kodratnya. Moody, cerewet, doyan window shoping adalah sifat umum seorang wanita. Akan terasa aneh bila wanita teremansipasi yang berlebihan.

Tidaklah mawar hampiri kumbang

Bukanlah cinta bila kau kejar

Tenanglah tenang dia ‘kan datang

Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam

Bahkan dia tak ‘kan bertahan tanpamu




Get Music Tracks! Create A Playlist!

(press STOP button to disable the music)
(end)

18 April 2008

Perpanjang Masa Trial AVG 8.0

Pembuat Antivirus AVG, Grisoft telah mengeluarkan AVG versi 8.0 beberapa waktu yang lalu. Produk ini masih tersedia dalam versi trial 30 hari (belum gratis). Padahal kesuksesan AVG versi 7.5 bisa dibilang karena versi gratisnya. Untuk mendownload versi trial AVG 8.0 silakan download di www.grisoft.com.

Bagi yang sudah mencoba versi terbarunya tentu mendapatkan beberapa perbedaan dari versi pendahulunya. Sekalipun versi trial, tapi lebih baik dari versi 7.5. Kekurangan AVG 8.0 yang mempunyai masa uji coba selama 30 hari ternyata bisa diperpanjang hingga akhir tahun 2008 ini.

  1. Buka web browser Firefox lalu ketikkan "serial+number+avg+8" pada toolbar search (diapit dua tanda kutip). Penggunaan browser yang berbeda akan mendapatkan hasil pencarian yang berbeda pula.

Pada baris pertama akan muncul link dari www.indonesiaindonesia.com. Tak perlu meng-klik link tersebut, cukup drag dan copy serial number-nya.
Seiring dengan banyaknya keyword yang masuk ke Google, besar kemungkinan kondisi di atas telah mengalami perubahan mengenai susunan hasil pencarian.

  1. Silakan buka program AVG 8.0, akan terlihat gambar seperti di bawah. Klik Activate, lalu masukkan (paste) serial number di baris License Number, lalu klik Activate.

Pada item menu Security components akan terlihat status beberapa komponennya dinyatakan tidak aktif. Tunggu hingga statusnya berwarna hijau.

  1. Setelah selesai tutup program AVG dan silakan buka kembali. Sekarang lihat cek tanggal expire-nya.


Untuk tutorial lebih detail dalam versi PDF (beserta serial number-nya) silakan download di sini.


Update :
Untuk AVG 8.0 Serial Number yang berlaku hingga tahun 2018 silakan download di sini dan baca artikel AVG 8.0 Serial Number
sebelum download.

16 April 2008

125cc Buat Siapa?

Beberapa waktu yang lalu, secara resmi Honda telah meluncurkan produk terbarunya bernama City Sport 1 (CS1).

Keinginan untuk melihat lebih dekat produk yang diklaim sebagai spesies baru sepeda motor ini terwujud setelah melihat langsung saat launching di Mal SCP, Samarinda.

My first impression was so excited, kesan futuristik terlihat jelas. Cuma sayang, bentuknya yang gemuk di depan mengurangi rasa kekagumanku.

Melihat spesifikasinya membuat saya berpikir sejenak. 125cc plus 5 percepatan…I think that will be useless for me!.

Sebelum akhirnya meminang Juprie, sebenarnya sungguh sebuah motor Honda adalah impian saya sejak dulu. Beberapa pilihan saat itu telah ku timbang-timbang.

Supra Fit lewat karena model lama, Revo lewat juga. Meski model paling gres saat itu tapi bodinya kok ngga sreg ya, terlebih penyakit lama Honda kambuh lagi. Ganti Baju doang! Terakhir, New Supra X 125. Ahaaa!! Ini baru mantab.

Sapa sih yang gak pengen punya Supra X 125cc…Honda lagi!! Tapi setelah dipikir-pikir, siapa yang butuh motor dengan cc besar? Bukan karena masalah konsumsi BBM, selain faktor budget (:D) ada hal lain yang jadi pertimbangan kenapa lebih memilih cc standar (110cc).

Perilaku saya mengendara di jalan rata-rata 50 Km/jam, paling tinggi 60 Km/jam itupun jarang. Jikalau saya menggunakan motor 125cc, tentu lahirlah 3 pilihan.

  • Bisa saja saya tergoda akan membuka gas motor lebih tinggi sehingga bisa memaksimalkan percepatan hingga 4 speed.
  • Tetap berperilaku sama dengan mengabaikan gigi keempat (gigi 4 nganggur!).
  • Pilihan ketiga adalah berperilaku sama dengan memaksimalkan semua percepatan. Untuk pilihan terakhir sepertinya kurang bijak karena penggunaan perseling tinggi di kecepatan rendah selain berpengaruh terhadap mesin juga memicu konsumsi BBM lebih banyak

Secara pengalaman mengendarai Honda Kirana, kecepatan 50 Km/jam terasa masih nyaman di gigi 3. Karena nafasnya yang panjang, perseneling 4 baru saya injak setelah mencapai 65-70 Km/jam!. Apalagi pake CS1 yang punya 5 speed?

Apa jadinya jika saya nanti malah doyan memacu kuda besi di atas kecepatan rata-rata di jalanan Samarinda yang banyak lubang ini.

Sempat terlintas bakalan menghantam mobil mewah. Duh, saya tak punya tabungan yang cukup untuk menggantinya, saya tak punya asuransi yang cukup, motor kredit belum lunas dah remuk, gw belum mau mati dengan cara yang seperti itu. Gue belum merried!!

Byuuurrrrrrrr…..

Untung ada segayung air mengguyur lamunanku.

Ah itu hanya perhitunganku dengan skenario yang paling buruk, dan sepertinya masuk akal juga.

Oke deh, buat amannya sih yang biasa aja. Aman di jalan aman juga di kantong…he..he…..

Biarlah mereka-mereka saja yang menikmati motor baru CS1 dengan teknologi terbaru. Katanya tuh motor perkawinan motor bebek dengan sport. Mesin jenis tegak tapi body bebek? Banci donk!! Gedubrak!!! Halah gak sampe segitunya kaleee…

Baca juga :

7 Bad Habits of Rider

Apa Sih Susahnya Kasih Sein?

(end)

14 April 2008

Ngobrolin Apaan Sih? Gak Penting!

“eh prie setting GPRS gimana caranya?”

“setting dulu di hape ma di kartu. Kalau mau gampangnya sih nanya ke CS-nya aja”

“oh, ke CS ya?”

“berapa sih nomernya”

“555 kalo gak salah”

“wah seru tuh bisa maen tembak-tembakan!”

“Hah? Apa hubungannya?”

“CS yang di computer itu kan?”

“ah..itu sih Counter Strike!”

“ha..ha..ha..”

“tapi ada yang lebih seru lagi lo!”

“apaan tuh?”

“itu yang keluaran terbaru CS3 dari Adobe!”

ye..itu mah Photoshop”

“tapi emang bener koq kemaren di iklan dah nongol CS yang terbaru”

“apaan?”

“CS1”

“apalagi tuh?”

“itu Honda CS1 yang baru”

@&%?^¿>:|!§>#$”

So, what is CS stand for? Up to you, deh!!

(end)

11 April 2008

Ojo Dumeh! Mending Sumeh!

Dalam bahasa Indonesia berarti 'jangan mentang-mentang' atau bahasa kasarnya 'jangan sok lo..!'

Dengan pluralisme sifat dalam diri seseorang, tentu kita pernah merasakan, mengatakan atau cuma mbathin.

Ojo dumeh sugih, ojo dumeh dhuwe pangkat, ojo dumeh nggantheng, ojo dumeh ayu, ojo dumeh pinter, dan ojo dumeh-ojo dumeh yang lainnya.

Orang bijak bilang lihat ke atas agar kita punya motivasi agar lebih pinter, lebih maju. Lihat ke bawah agar bisa bersyukur, nrimo lan legowo.

Sebelum dikatain 'sok' ama orang lain mendingan mengingatkan diri sendiri dulu.he…

Daripada mendongkakkan kepala akan lebih baik kalau jadi orang sumeh1) menebar senyuman. Hitung-hitung sebagai ibadah, menambah saudara dan kali aja ada yang nyanthol! :D

1) murah senyum



(mohon maaf, bukan maksud menggurui, hanya berbagi kisah melanjutkan seri tidak waras bertajuk Ketidakwarasan Padaku. Seni instrospeksi diri sendiri dari seorang aprie di hari dan bulannya aprie. Watashi nitanjobi omedeto gozaimasu!!! hppy bday 2 me!!*narsis made on* :D)

(end) 


Get Music Tracks! Make Your Own!



(press Play button to listening the song)



08 April 2008

Kangen ama Beautiful Princess

"Aaarrgghh..!!" umpatku setengah teriak.

Beberapa waktu lalu kompiku ada masalah di sistem registry-nya. Setiap startup muncul peringatan tentang invalid SVICHOOST.exe. Gejala selanjutnya saat di-cleaning sistem pakai System Mechanic, Windows Care dan Registry Repair, selalu saja mogok di item registry yang ujung-ujungnya kompi jadi hang.


Selanjutnya tiba-tiba Task Manager gak mau diakses. Aku sempat teringat trik men-disable task manager dari regedit, tetapi pas mo buka regedit lah koq malah ikut-ikutan ter-disable. Sejurus kemudian backup data penting lalu re-install Windows XP.



Install pertama complete, tapi regedit kekeuh sembunyi gak mau nongol. Install lagi, lagi dan lagi. Entah sudah berapa kali aku install tak mau berubah juga. Merujuk dari mbah google, akhirnya mendapatkan 'wangsit' untuk meng-enable-kan task manager dan regedit. Gosipnya sih ternyata gara-gara virus Kangen.

Sekedar flash back sepertinya flash disk pernah terdeteksi terdapat beberapa virus melalui AVG. Diperparah lagi saat nongkrong di warnet pernah membuka file berjudul Beautiful Princess yang ada di desktop. Iseng-iseng aja sih, padahal dari namanya aja aku dah tahu itu isinya virus, tapi dasar bandel masih aja diklik. Alhasil setelah dipindai di AVG 8.0 ketauan deh virusnya bejibun.

Nah, gara-gara Kangen ama Beautiful Princess jadi lebih waspada, sekalipun kompi masih bisa diajak kerja tapi tetep aja mengganggu performa kompi yang jadi lemot.

AVG 8.0, Kaspersky 7, System Mechanic 7 sudah hadir dalam versi trial. Buat yang anti software bajakan masih ada solusi untuk perlindungan kompi.

Antivirus Download links :

  1. AVG 8.0
  2. Kaspersky 7
  3. System Mechanic 7
  4. Norman Antivirus
  5. NOD32
  6. Avast
(end)

05 April 2008

Ketidakwarasan Padaku (2)


Some people said “one picture tells a story” another people said “one song tells your mood”.

Every time I hear this song I feel more comfortable with my up and down.

Aku mulai nyaman

Berbicara pada dinding kamar

Aku takkan tenang

Saat ‘sehat’ku datang…………




music player
I made this music player at MyFlashFetish.com.


(This music player is not available in autoplay mode.
If wish to listen the Sheila on 7's song, press Play button)

03 April 2008

Apri Yang Mana?

"Halo, assalamualaikum"

"Wa'alaikumsalam"

"Apri nya ada mas?"

"Oh ada! Dari siapa ya?"

"Dari temennya, aprie mas!"

"Iya, siapa?"

"aprie"

"Bukan, nama sampeyan!"

"Iya, aprie mas!"

"Wah jangan bercanda!"

"Iya mas, nama saya aprie mo bicara dengan Apri"

"Eh, lo jangan main-main ya ntar gue santet lo @€*&$@%^?!"

"Maaf mas, tapi ini aprie yang la.........in"

Prak!!!

Tut..tut..tut..tut..tut...(line disconnected)

Sekitar 6 tahun yang lalu kucoba membangun komunikasi kembali dengan seorang teman yang lama menghilang karena sama-sama merantau keluar Jogja. Tak disangka kesalahpahaman terjadi saat aku menyebut namanya. Mas pengangkat telpon tadi - yang kemudian aku kenal bernama Riyanto - mengira merasa sedang dikerjain. Ga pa-pa lah mas toh akhirnya mas malu sendiri pas ketemu aprie yang dimaksud.he...

Spesial postingan untuk teman kecilku, teman sepermainanku Apri di Bekasi.

Lihatlah kawan, kita sudah besar. Tak ada lagi permainan monopoli, petak umpet, mandi di sungai atau meledakkan mercon di waktu subuh saat Ramadhan tiba.

Happy birthday, dude!!

(end)

01 April 2008

SIM Pertamaku

Mulai bulan April-Mei ini pemerintah punya wacana akan memblokir situs-situs porno. Sebagai tindak lanjutnya pihak yang berwenang akan melakukan razia di warnet dan di kantor, baik kantor pemerintahan maupun kantor swasta. Razia ini meliputi razia akses situs porno, razia piranti lunak (software) dan razia SIM bagi para blogger!.

Pemberlakuan SIM bagi para pengguna internet khususnya yang doyan nge-blog di Indonesia bertujuan untuk mengontrol ‘lalu-lintas’ blog yang saat ini yang banyak difungsikan tidak sebagaimana mestinya.

Nah, sudahkah Anda memiliki SIM untuk akses internet? Saya sudah punya!!




(he..he...mohom maaf ini hanyalah hasil dari sebuah imajinasi liar seorang aprie di bulannya aprie. Kalau ada yang merasa ter-April Mop ya mohon maaf emang disengaja (?). Beberapa angka yang tertera hanyalah fiktif, jadi jangan harap bisa menembus password security data di kompiku dengan mengkombinasi angka-angka tersebut (halah!!). Nama Sastro On The Table berarti Sastro Singodimejo yang seorang tokoh rekaan. Foto ID adalah foto masa kecil seorang aprie yang mencoba numpang beken di dunia blog :D)