09 June 2011

The Amazing Race Asia : Season 4

Belakangan ini saya lagi demen The Amazing Race Asia (TARA) Season 4, gara-gara begadang dan nemuin Episode 1 di RCTI. Selidik punya selidik ternyata sedang tayang di AXN Asia. Tapi berhubung saluran AXN sudah tidak tersedia lagi akhirnya download serialnya di Youtube.

The Amazing Race Asia

The Amazing Race Asia adalah program reality game show adopsi The Amazing Race. Perlombaan yang menuntut stamina tinggi, kerjasama yang kompak dan komunikasi yang baik untuk menyelesaikan beberapa tugas di berbagai negara di Asia. Di tiap pit-stop peserta yang paling akhir check-in di titik yang ditentukan akan tereliminasi (beberapa pit-stop tidak diadakan eliminasi, tim paling akhir check-in diijinkan melanjutkan perlombaan).

Selama perlombaan, peserta tidak diberikan akses alat komunikasi, tanpa dompet, kartu kredit dan akses internet. Biaya untuk perjalanan lintas negara dijatah dengan jumlah tertentu. Setiap tim yang mampu finish pertama di pit-stop akan mendapat bonus hadiah dan pemenang TARA akan diganjar USD 100.000.

The-Amazing-Race-Asia-Season-4

Untuk TARA Season 4 diikuti peserta 10 pasangan dari Filipina, Malaysia, Singapura, Indonesia, India dan Hongkong. Dari Indonesia sendiri diwakili 2 peserta Nadine-Yani dan Natasha-Hussein. Khusus Natasha dan Hussein, bahkan sebelum lomba dimulai mereka telah memecahkan rekor dengan menjadi tim ‘Father and Daughter’ pertama sepanjang sejarah TARA. Saat di Indonesia, lomba digelar di Bali dan Lombok.

TARA_INA

Yang menarik dari tim Natasha-Hussein adalah mereka lebih sering menggunakan jersey, jaket atau baju yang ada identitas Indonesia, entah sekedar tulisan INDONESIA, emblem bendera atau lambang Garuda. Tim Natasha-Hussein mampu menembus 4 besar, raihan posisi terbaik mereka adalah finish di posisi kedua. Beda hal dengan tim Nadine-Yani yang finish di tempat terakhir di race pertama beruntung tak ada babak eliminasi di pit-stop. Namun harus tereliminasi di race kedua karena gagal memperbaiki posisi.

Trus siapa juaranya? Nanti dulu, saya belum selesai nonton :p

4 comments:

  1. Aku ndak langganan AXN.. aku ndak langganan.. hiksssssss

    ReplyDelete
  2. Aku yang belum punya televisi langsung ingat sama FearFactor, semacam itukah?

    ReplyDelete
  3. jam brapa di rcti ?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..