20 May 2010

Bangkok Dangerous

Bangkok Dangerous (2008) adalah sebuah film yang dibintangi oleh Nicolas Cage yang berperan sebagai seorang pembunuh bayaran yang beraksi di Bangkok, Thailand

Kini, Bangkok benar-benar dangerous. Kemelut politik di Thailand kian memanas dalam beberapa hari ini. Pendukung kaus merah di pihak mantan pemilik klub Manchester City, Thaksin Shinawatra melakukan demonstrasi menuntut mundur Perdana Menteri Thailand Abhisit dan melakukan Pemilu ulang. Para demonstran bentrok dengan militer yang berujung dengan mencekamnya kota Bangkok. 

Sejumlah warga sipil turut menjadi korban luka maupun korban tewas. Pihak pemerintah menebar penembak jitu untuk menekan pihak kaus merah. Beberapa negara mengeluarkan travel warning untuk melindungi warganya yang hendak melakukan perjalanan ke Thailand. Pihak KBRI di Thailand mengevakuasi WNI dari pusat Bangkok menghindari pusat konflik.

Jam malam pun diberlakukan dan operasi militer tetap dilaksanakan. Menyerahnya pimpinan demonstran kaus merah justru memicu kerusuhan yang melebar ke beberapa provinsi di Thailand. 

Entah sampai kapan konflik ini akan berakhir. Sembari menunggu situasi menjadi lebih kondusif, ke Bangkok duluan yuk via Mafia Wars.



(gambar kerusuhan dari www.republika.co.id, gambar Mafia ya dari Mafia Wars)

9 comments:

  1. kalo kerusuhan yg sekarang ini keknya bakal ada juga filmnya (dokumenter?) judulnya "bangkok in real danger".

    ato kalo blom ada yg buat, bisa juga tuh bro dibikin, pasti bakal banyak yg cari :D

    .

    ReplyDelete
  2. walah...buntute...nang MW...kirimi ponsel om.....

    ReplyDelete
  3. @ zon : waduh..diwakili filmnya aja deh..@ fajar : mafia wars mania... @ phie : plesir nang ndi to?

    ReplyDelete
  4. demen mafia wars ea.... maniak game juga ni

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..