29 April 2012

Manfaat Check-In Palsu di Foursquare


foursquare-logo Layanan jejaring sosial berbasis lokasi, Foursquare bukan barang baru di negeri ini, karenanya banyak penguna tak hanya sekedar update status, tapi memberitahukan kepada teman posisi kita pada saat update status.



Di Foursquare terdapat Badge (lencana) yang bisa didapatkan ketika check-in di tempat tertentu dan lokasi tertentu baik di dalam maupun di luar negeri. Faktor koleksi badge inilah yang mendorong banyak pengguna melakukan aktifitas check-in palsu di tempat-tempat yang berpotensi mendapatkan badge. Ya, untuk melakukan check-in memang tak perlu berada di tempat sebenarnya. Cukup cari venue yang diinginkan lalu lakukan check-in. Kini teman-teman Anda tahu Anda sedang check-in di Singapore.


Check-in palsu memang dianggap kurang seru karena dengan mudah mendapatkan lencana. Namun fake check-in ternyata mempunyai sisi manfaatnya lho. Check-in palsu bisa kita lakukan ketika akan mempunyai rencana perjalanan wisata di tempat yang dirasa asing seperti wisata ke luar negeri. Kita bisa manfaatkan fake check-in untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi, tempat makan, hotel dan tempat-tempat penting lainnya. Dari daftar tersebut bisa kita buat daftar rencana perjalanan wisata/kunjungan.
Selain itu check-in palsu juga akan menjaga privasi kita terhadap oknum-oknum yang mencoba memanfaatkan keterbukaan kita di jejaring sosial.
Tips : Kalau melakukan check-in palsu sebaiknya tak perlu cross share ke Facebook dan Twitter

4 comments:

  1. check in palsu di alamat palsu ya kang... :)

    ReplyDelete
  2. ah kalo menurutku cek in palsu bisa dipakai untuk nutupin selingkuh :)
    Heran aja kok bohong dipelihara hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kok larinya ke selingkuhan...

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..