07 August 2012

Menggali Inspirasi Melalui Seminar 7 Keajaiban Rezeki

Hari Minggu (29/7) lalu saya berkesempatan untuk mengikuti seminar ‘7 Keajaiban Rezeki bersama Ippho Santosa’ di Hotel Radja, Samarinda. Ippho Santosa adalah motivator, pakar otak kanan, serta pengusaha di bidang pendidikan yang telah meluncurkan beberapa buku best seller di antaranya 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki.

Materi dalam seminar ini membuka rahasia percepatan rezeki dan menguasai pintu rezeki dengan mengoptimalkan otak kanan melalui peluang usaha. Tak hanya berbicara mengenai strategi usaha, dalam seminar ini peserta dibuka pikirannya tentang hal-hal yang mendukung percepatan rezeki seperti berpikir positif, bersedekah/beramal, silaturahmi serta faktor-faktor lainnya

7KR


Menurut saya, seminar ini cocok untuk segala kalangan terutama karyawan yang bosan jadi pegawai, pengusaha pemula serta bagi mereka yang ragu-ragu untuk memulai usaha.
Ada sebuah analogi yang disampaikan Ippho dalam seminar ini yang menarik bagi saya,
A : “Bagaimana caranya merdeka?”
B : “Ya merdeka aja. Merdeka! Maka terbitlah Proklamasi Kemerdekaan RI”
A : “Tidak sesederhana itu kan? harus ada yang diurus dan dibenahi!”
B : “Merdeka aja dulu, segala hal yang berkaitan dengan kemerdekaan akan  dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya!”

Otak Kanan

Setiap motivator memiliki ciri khas dan positioning dengan tema yang melekat dalam diri motivator. Ippho Santosa dikenal dengan motivator otak kanan yang lebih menekankan pemanfaatan dominasi otak kanan dalam memulai usaha.

Ciri otak kiri : kalau mau bersedekah kebanyakan mikir, sudah sedekah kepikiran ~ Ippho

Otak Kiri Otak Kanan
IQ, kognitif EQ, afektif
terencana Tak terencana
anti-spontan spontan
realistis imajinatif
Beli Keinginanmu dengan Sedekah

Strategi yang dipaparkan dalam seminar 7 Keajaiban Rezeki sebenarnya ada dalam buku-buku yang telah diterbitkan, namun di seminar yang dihadiri sekitar 800 peserta ini Ippho membahasnya dengan tuntas. Berbicara soal sedekah Ippho menjabarkan bahwa sedekah bisa membuka jalan pintu rezeki kita. Keyakinan yang kuat akan membawa dampak yang lebih dari sekedar biasa. 

pengen jodoh cantik/ganteng? Beli dg 'Usaha, Amal dan Doa' ~ Ippho

Dalam seminar ini diadakan sesi pelelangan dan sedekah. Pada sesi lelang, dilelang sebuah Alquran yang kemudian terjual Rp 51 juta! sedangkan pada sesi sedekah terkumpul uang tunai Rp 81 juta dan sedekah berupa perhiasan, BPKB motor, handphone, serta barang lainnya.

Peluang Usaha

Seminar ini diakhiri oleh pembicara Bapak Adam yang menyampaikan materi tentang peluang-peluang usaha yang bisa menjadi alternatif untuk membuka usaha. Mulai dari usaha dengan keuntungan Rp 400, Rp 1.000 dan Rp 3.000 per unit. Dengan keuntungan tersebut bila dikalikan dengan jumlah unit tertentu bisa menghasilkan keuntungan mulai dari Rp 400.000 per hari atau Rp 12 juta per bulan!

Nah, keluar dari seminar ini peserta diharapkan mendapatkan inspirasi untuk menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat serta berani untuk memulai usaha.

Technorati Tags:

4 comments:

  1. otak kiri otak kanan..
    saya jadi ingat materi kuliah dulu.. :D

    ReplyDelete
  2. mantap mas..
    semangat berwirausaha :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..