04 July 2012

Ramadan dan Iklan Sirup

Memasuki bulan Juli 2012 tak terasa semakin dekat dengan Ramadan, bulan penuh berkah bagi umat muslim. Tanda-tandanya pun sudah mulai terasa pada awal bulan ini. 

marjan
Bukan iklan ya..
Lihatlah beberapa tayangan iklan di televisi yang sudah menjadi semacam reminder ketika akan memasuki Ramadan dengan menayangkan iklan produk beraroma bulan puasa. Yang paling mudah ditebak adalah iklan sirup dari berbagai merek menghias hampir setiap spot iklan di televisi. 

Kenapa sirup? jelas, produk ini yang paling dicari sebagai menu buka puasa. Seharian menahan lapar dan dahaga berbuka dengan minuman manis nan dingin tentu akan sangat menyegarkan. Namun memang sebaiknya menghindari minuman dingin saat berbuka puasa. (Baca : Sehat Saat Berbuka Puasa dan Buka Puasa Jangan minum Air Es

Selain iklan sirup masih ada produk-produk lain yang lebih sering muncul sebagai penanda datangnya Ramadan, yaitu iklan produk obat maag, penyegar mulut, pasta gigi, produk multivitamin dan tarif murah operator seluler.
Kalau di dunia nyata di sekitar kita biasanya ada yang jualan sarung, mukena atau sajadah. Ada lagi?

28 comments:

  1. Artis-artis buat album religi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada muncul tuh sampai sekarang..

      Delete
  2. Padahal enakan buka puasa pake kolak pisang dan air putih di banding minum sirup, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener tuh..seger dan menyehatkan..

      Delete
  3. bentar lagi tinggal artis2 pencitraan sumbangan sana sini hahahaa

    ReplyDelete
  4. memang kalau sudah deket waktu puasa maka baunya sudah terasa, hrhrhr kayak makanan saja

    ReplyDelete
  5. jajanan di pinggiran jalan itu di serbu loh, sebelum buka puasa. gw aja sempet ngabuburin udah pada abis pdhal blm jam stgh 6 T_T

    gilakkkkkkk wkkwkw antusiasme masyarakat Indonesia menjelang berbuka sangat tinggi sekali kadar konsumsinya..

    wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal kalo diitung2 jajannya lumayan lebih mahal lo..tapi kok ya laris manis

      Delete
  6. hahaha, mau ngomong "kamu lupa kurma ya, prie" ternyata sudah ada yang jawab :p

    iya, dan tunggu saja di facebook pasti banyak yang iklan baju sarimbit buat lebaran :p *puasa aja belum udah ngomong lebaran* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..cari alternatif buat bisnis..#eh

      Delete
  7. yg paling kena itu iklannya "Energen" yg pas di iklannya ada suara beduk awal mau azan, kayaknya banyak yg hampir ke kecoh sama iklan itu dikira udah waktunya berbuka xhihihihi

    ReplyDelete
  8. iklan sirup marj*an itu kayaknya terlalu dini, hehehe

    ReplyDelete
  9. yang jelas, hawa jadi agak bikin males,, hahaha,, :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. panas-panas pas puasa ngeliat iklan sirup itu gimana gitu..ga bikin males lagi #eh

      Delete
  10. heheheh belum puasa ajah iklan makan dan minuman udah rame yah.....
    nice share sob...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sudah tradisinya begitu sob...

      Delete
  11. hahaha.. setuju banget.. tumben banget ada iklan sirup.. padahal hari2 biasa itu iklan gak pernah tayang malah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko2 dan supermarket banyak nyetok sirup..

      Delete
  12. Replies
    1. waahahaha..daripada saya tutupi tapi tetep tahu iklan yg dimaksud..mending buka2an sekalian..

      Delete
  13. Juga semakin sering dijumpai gerai-gerai kecil di hypermart yang memajang tumpukan box sarung maupun baju koko. Lebaran kan masih lama... :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..