08 July 2012

The Fight Will Be Your Own

Bagi seorang pelaku akademis atau pendidikan formal puncak prestasinya adalah kenaikan tingkat atau pencapaian kelulusan. Pada tingkat SMU kelulusan Ujian Nasional disambut suka cita pelajar dengan aksi corat-coret seragam. Di luar itu masih ada perjuangan menembus perguruan tinggi.

Perjuangan seorang mahasiswa di masa-masa kuliah tak berhenti saat lulus skripsi dan wisuda. Dunia luar menunggu implementasi ilmu yang didapat sewaktu masa kuliah. Ada yang sukses ada pula yang biasa-biasa saja. Ada yang sesuai antara latar belakang ilmu dan pekerjaan, ada pula yang memilih menjadi enterpreneur.



foto : tribunnews.com

Keberhasilan Regina Ivanova menjadi finalis Indonesian Idol 2012 diakhiri manis dengan pencapaian juara I Indonesian Idol. Enam kali gagal audisi di musim-musim sebelumnya seolah terbayar di usahanya pada musim yang ketujuh. Tanpa mengesampingkan kualitas kontestan dan finalis yang lainnya, Regina menjadi yang terbaik di Indonesian Idol 2012.


Juara di Indonesian Idol bukanlah akhir perjuangan Regina, ujian sebenarnya ada di luar Indonesian Idol. Dari pengalaman musim-musim sebelumnya pemenang Indonesian Idol justru kalah eksis dibandingkan dengan finalis runner-up walau tak bisa dibilang gagal bersinar. Aris dan Igo, sebagai contoh yang kalah bersinar dibandingkan dengan Citra atau Gisella. Banyak faktor yang menjadikan artis sukses atau tidak berhasil bersinar, salah satunya adalah mengenai penanganan artis. Di tangan Ahmad Dhani, Judika - runner up Indonesian Idol 2005 - bisa eksis. Pun Dara The Virgin yang notabene jebolan Mamamia Indosiar.

''Hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti'', begitu lirik dalam lagu milik Dewa 19. Perjuangan mereka belum berakhir dan mereka sedang memasuki fase seleksi alam. Meminjam kalimat Optimus Prime saat diusir dari bumi di film Transformers : Dark of the Moon, "from here, the fight will be your own".

15 comments:

  1. post yg Lagi hits nih, The Winner - Regina Idol

    hehe..

    Perjuangan di bayar dengan Hasil yah..

    happy blogwalking :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. plus perjuangan dan semangat..

      segera meluncur BW..

      Delete
  2. Hidup Citra Scholastika... (lhah, basbang!)

    ReplyDelete
  3. wah..
    memang hebat kau regina..
    setelah 6 kali gagal akhirnya kau menang..


    tukar link yuk sob..
    link sobat sudah saya pasang.
    silahkan dicek

    ReplyDelete
    Replies
    1. percobaan yang pantang menyerah..

      oke link nya sudah dipasang juga...

      Delete
  4. Let's see later, bisakah mereka memenangkan perang yang sebenarnya... :)

    ReplyDelete
  5. And for got it, we've to work hard to be the best:-D

    ReplyDelete
  6. actually, sejak beberapa tahun lalu, aku sudah nggak begitu suka dengan pencarian bakat begini, toh aku juga nggak kena getahnya kalau dia menang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah si ibu ini lagi sensi ya..hahaha..

      Delete
  7. Regina menurutku terlalu bayak dipuji. dikasih pujian yang nggak mendidik. sperti lebih bagus dari adele dll. kasihan sebenernya. semoga nggak cepat puas ya dia. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..