04 June 2008

Residu

Residu bahasa lain untuk ampas, sisa barang yg telah diambil sarinya atau patinya (KBBI Online).

Tapi yang namanya ampas gak selamanya jelek. Ampas kelapa toh bisa bikin lantai semen kinclong, ampas kedelai bisa jadi tahu, ampas tahu bisa jadi gembus.

Yang satu ini tentu bukan ampas buangan, melainkan hasil imajinasi liar seorang aprie yang tak mungkin diposting satu-satu. So, biar beberapa aja yang ditayangkan sebagai sisa-sisa cerita liburan ke Jogja beberapa waktu lalu.

Yah..itung-itung melengkapi perjalanan cerita Samarinda-Joglo Semar (Jogja, Solo, Semarang) yang sebelumnya ada cerita di Malioboro, tentang Dagadu, tentang busway-nya Jogja dan tentang wisata horor di Lawang Sewu hingga ketemu artis.

Nah, yang kemarin gak kebagian geplak, kripik belut ma bakpia, ini oleh-olehnya :



Clockwise :

Jl. Senopati, Jogja

Stasioen Toegoe, Jogja

Kawasan 0 Km, Jogja

Toegeo di Waktu Shubuh, Jogja





Clockwise :

Siluet, Adi Sumarmo – Solo

Satu Sisi Kesetiaan, Stasioen Toegoe – Jogja

Wonderful Sunset, Airbus A320 – langit Kalimantan

Trans Jogja, Jombor - Jogja






Clockwise :

Delayed, Bandara Soetta – Cengkareng

Final Destination, Jogja

Ujung Lorong, Lawang Sewu – Semarang

The Tower, Lawang Sewu – Semarang





Clockwise:

The Stairs, Tawangmangu – Karanganyar

Pelangi, Tawangmangu – Karanganyar

Sleeping Cat, Jogja

Musisi Jalanan Mulai Beraksi, Alun-alun Utara – Jogja





Clockwise:

Low Angle of Tugu, Jogja

Keindahan Dari 99 Meter, Masjid Agung – Semarang

Not For Drink, Jogja

Sapuan Buih, Pantai Maron – Semarang

(end)

25 comments:

  1. keren neh gambar-gambarnya dan idenya juga bagus ngebahas mengenai nilai dari pada ampas, sukses deh liburannya. hehehe....

    ReplyDelete
  2. angle foto2 nya bagus bro..

    mantaph..

    ReplyDelete
  3. mengapa tak nampak dirimu dlm "ampas" itu ? :D

    ReplyDelete
  4. @angel:
    kan diriku tidak termasuk "ampas" itu..he..

    @ijal+jafriko:
    jya, domo arigatou ne..

    ReplyDelete
  5. Poto-potona keyeeeen Prie. Klo boleh tau U pake kamera PINJAMAN yg model apa??? wehehehehe... :P

    ReplyDelete
  6. Manteb Brow...!! Fotone maknyus!! Gak akan bisa itu kalau bukan orang gila. Misal aku pengen berguru, masih nerima pendaftaran murid baru gak? Tapi spp jangan mahal2 ya....

    ReplyDelete
  7. wow fotonya keren2 bro.. salut deh :D

    ReplyDelete
  8. seperti tukang photo propesional ..

    kapan nih ke Surabaya ..??? :D

    ReplyDelete
  9. Hehhe kawasan O km di jogja itu adalah tempat gw menghabiskan malam liburan bung, kalo lewat sekali lagei jam 10-an keatas liat aja depan monument 1 maret ada vespa warna ijo trus ada orang ekren deketnya disapa aja bung... hahaha itu gw... :P

    ReplyDelete
  10. keren2 ya fotonyaa....
    *berdecak kagum

    ReplyDelete
  11. aku paling suka gambar air terjunnya.. en gak suka gambar kucing hehehe....

    ReplyDelete
  12. Jempol dua deh ! Potonya bagus2 tenan, kereeen!

    ReplyDelete
  13. huaa apik2 yo poto2ne wuiiih hehehe bs tu.. dl mantan tukang poto keliling yah mas;p
    btw ke semarang koq ndak mampir tempat saya mas'e

    ReplyDelete
  14. Hoho di foto terakhir pasang iklan Pizza hut yah? keknya dibayar ini. hihi

    Bagus2 fotonya. Buat kartu pos keren keknya. :D

    ReplyDelete
  15. yang moto sapa prie dirimu taa, kalo iya jangan lupa kameraku di kembalikan ya

    ReplyDelete
  16. @fiz:
    tau aja seh kalo PINJAMAN.he....gak modal ya..
    pake Sony DSC-S650

    @poo:
    namanya juga imajinasi liar poo..

    @eagle:
    TQ

    @tintin:
    Surabaya? kapan ya..belum pernah je..

    @armstrong:
    oh yang duduk di bangku itu ya pake vespa ijo..kirain orang ilang.he...

    @~tc~:
    TQ mba..

    @nindya:
    alergi kucing ya?

    @wendy:
    loh kemaren udah mampir ko..rumahx di lawang seweu kan?he...

    @dondanang:
    asal bukan kartu remi aja don..

    @didiet:
    ga usah balikin aja ya..kamu kan banyak duit..buat aq ajah..:P..

    ReplyDelete
  17. gelo,,, keren!!
    beneran deh Prie.. keren2 gambarnya

    khususnya yang Jogjakarta lewad besi2 itu.... sama rel...
    mantab!!!

    terus berkreasi yahh..

    keepbloggin'!!-bloggin4Fun
    yuk akh.,,,,
    ^^

    ReplyDelete
  18. Foto2nya keren sangadh !!!!
    Gimana caranya sih di blogspot, terys gambar border-nya gak ada ? wondering terus dari lama ...

    ReplyDelete
  19. @apri:
    wokehh..tengkyu ya...

    @fanty:
    xie..xie..

    ReplyDelete
  20. Fotona kerenz nie, teknikNa juga euy ^_^

    ReplyDelete
  21. hwaaaaaaaaaaaaaaaaa rung ndelooooooooook

    ReplyDelete
  22. Fotonya bagus2 tuh, pasti penggemar fotografi.. pakai kamera apa? SLR ato DSLR?

    ReplyDelete
  23. @ pasang iklan :
    suka jepret2 aja bro..
    otu pake pocket camera, SONY DSC600.
    bukan DSLR

    ReplyDelete
  24. Permisi Numpang Lapak y Gan. Itung2 sosialisasi Residu Solar.. chek this out
    http://qimpuls.indonetwork.co.id/sell

    terimakasih :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..