10 July 2012

Pantai Pattaya yang Tak Pernah Tidur

Salah satu daya tarik wisata di Thailand adalah pantai Pattaya selain pantai Phuket. Pantai Pattaya terletak di Tenggara kota Bangkok yang dapat ditempuh selama 1-2 jam perjalanan dari bandara Svarnabhumi, Bangkok.

Pantai ini tak berbeda jauh dengan pantai-pantai pada umumnya yang berpasir putih. Pantai ini berjarak sekitar 10 meter dari jalan raya yang beraspal dengan jajaran toko dan tempat hiburan di sepanjang jalan di tepi pantai.

Jalanan terlihat lengang pada siang hari
  Hampir di sepanjang jalan tampak deretan kendaraan motor yang diparkir rapi, ternyata sepeda motor tersebut untuk disewakan kepada wisatawan. Hotel berbintang dan hotel murah, bank mini untuk penukaran uang asing, McDonald, 7-Eleven dan beberapa fasilitas/layanan umum dengan mudah dijumpai di jalan ini. Kebanyakan fasilitas umum seperti bank buka mulai pukul 10.00 pagi, sebagian lagi buka 24 jam Pada siang hari kawasan ini terlihat lengang karena kawasan ini lebih hidup pada malam hari.


Pada pagi dan siang hari, kawasan di sepanjang jalan di tepi pantai terlihat teduh karena banyak pohon yang rindang. Untuk hiburan pada siang hari di pantai ini kita bisa menikmati pemandangan di sepanjang bibir pantai berpadu dengan gedung-gedung bertingkat. Di beberapa bagian di pinggir pantai terdapat kursi santai untuk sekedar bersantai atau berjemur matahari. Jangan salah, duduk bayar sekitar 30 Baht!

Bila ingin memacu adrenalin boleh dicoba Banana Boat, jet ski dan permainan sejenis lainnya. Kalau tertarik dengan pulau yang ada di seberang sana bisa menyewa perahu yang disediakan. Hmm..namun saya tak tertarik, mending foto-foto!

pantai
pantai Pattaya

Kehidupan Malam
Satu hal yang menonjol pada malam hari adalah kawasan Walking Street. sesuai namanya, kawasan sepanjang sekitar 500 meter ini hanya bisa dinikmati dengan berjalan kaki. Di kawasan ini terdapat tempat hiburan malam, karaoke, hingga bar. Di sepanjang kawasan ini turis asing bule terlihat mendominasi dan kesimpulan saya pribadi Walking Street ini adalah sebuah kawasan “dewasa”. Hmmm…

Walking Street
Kawasan "dewasa" di Walking Street

Lelah menikmati Pattaya di malam hari tak terasa perut minta diisi. Tak mudah menemukan makanan yang cocok di lidah. Seperti cerita terdahulu soal makanan, tak mudah menemukan makanan halal di negeri ini. Walau terdapat beberapa pilihan menu non babi, namun bayang-bayang campuran bahan makanan yang mengandung babi tak mudah dihilangkan.

McD
Menu dadakan

Tak sadar jam menunjukkan pukul 02.30 pagi. Entah disebut makan malam atau sahur, yang jelas menu McD menjadi menu terbaik walau tanpa nasi.
Semakin malam, Pattaya justru makin ramai oleh turis. Aktivitas layanan umum seperti toko dan restoran di daerah pantai Pattaya yang buka hingga pagi hari seperti menunjukkan kalau Pattaya tidak pernah tidur.

17 comments:

  1. woww keren adegan lompatnya kang :) mantap!!!

    ReplyDelete
  2. sudah lama mendengar ketenaran pantai pattaya sebagai destinasi wisata..ingin kesana apa daya isi kantong belum cukup...btw-foto lagi lompat itu keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga aja suatu saat bisa jalan-jalan ke sana...

      Delete
  3. wih kerenn, gambarnya juga bagus *.*

    ReplyDelete
  4. perlu multivitamin nih pantai biar tetap fit. soalnya ga tidur sih..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. gak kok, cerita liburan beberapa waktu lalu..

      Delete
  6. Hi keluarga blogger ku...

    sungguh aku merindu kamu....

    Seorang indigo lagi buntu karena otak terlalu kacau...
    Nggak bisa berkisah di rumah moody dulu...
    Sedang mencoba berkisah dengan cara yang lebih ringan..

    kunjungi rumahku yang lain yaaaa...

    yang berminat sama urusan kecantikan:
    plumblush

    yang berminat sama urusan fotografi:
    mofoto


    -N-

    ReplyDelete
  7. Wah lagi di pattaya ya kang...

    indah ya..

    eh tapi banyak loh pantai indonesia yang ngga kalah dari situ...

    -N-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener, sebenernya masih kalah bagus dengan pantai2 di dalam negeri..

      Delete
  8. Wah pengen banget ke Thailand T_T
    Berapa biayanya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo itu relatif..kalo perencanaan matang bisa menghemat biaya dengan travelling sistem backpacker. pake pesawat AirAsia atau menginap di penginapan murah meriah contohny.

      Delete
  9. Disana kira2 ada Makanan semacam Nasi Padang atau Gado-Gado gak ya hihihihi xD

    ReplyDelete
  10. Keren, sharingmu gan. teruslah menulis yang seperti ini. saya jadi pengen jalan-jalan membaca tulisan ini. salam kenal. keep writing!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..