Eh, Ada Bali di Balikpapan

Eh, Ada Bali di Balikpapan

Pernah mendengar kalimat ‘Bali wae ning Jogja’? Kalimat ini muncul dari sebuah produk reatif khas Jogja yang mempunyai dua arti. Dari bahasa Jawa kalimat ini berarti Pulang saja ke Jogja atau bisa juga bermakna Bali juga ada di Jogja, merujuk kepada potensi wisata Jogja yang menarik wisatawan mancanegara.
Jimbaran
Suasana Bali ternyata juga hadir Balikpapan tepatnya ada di Kemala Beach and Resto yang ada di kawasan Pantai Kemala, Balikpapan Selatan. Memasuki kawasan pantai Kemala pengunjung akan disambut dengan pepohonan yang rindang. Nuansa ala Bali muncul begitu melihat selembar kain kotak-kotak hitam putih melingkar di beberapa pohon kelapa.

Di area resto terdapat beberapa kedai yang menyediakan makanan dan minuman yang siap menemani suasana pantai di sore maupun malam hari. Meja makan yang menggunakan alas kotak-kotak hitam putih memperkuat suasana ala Bali.

Kemala Beach and Resto
Welcome Resto Resto-2
Berhubuang datangnya siang hari jadi suasana resto masih sepi dan hanya 1-2 kedai yang buka. Ingin mencoba ke sini di malam hari? Mengapa tidak?

14 comments:

  1. Replies
    1. malah sudah balik dari Jogja pak..hahaha...

      Delete
  2. kirain tadi ngomongin jogja. hehehe

    ReplyDelete
  3. Bali van Jogja.. eh balikpapan

    ReplyDelete
  4. nek bahasa Nganjuke berati mbalik ae ning Nganjuk. haha.. cocok nek digae balikpapan: Mbalik ae ning Mbalikpapan..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. kalo nglink sekali aja ga perlu semuanya dikasih hiperlink

      Delete
  6. Bali dan Jogja memang destinasi wisata andalan Indonesia, saat ini.

    Sebenarnya potensi wisata di daerah lain, masih banyak dan cukup besar, tapi potensi tersebut kurang di maksimalkan, khususnya oleh pemerintah daerah setempat.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home