23 June 2015

Affandi Alive! Museum, Cara Baru Menikmati Karya Seni di Dalam Mal

Mendengar kata museum mungkin kita akan langsung mengasosiasikannya dengan sejarah, kuno, unik, sepi, atau membosankan. Tapi bagaimana bila museum hadir di dalam pusat perbelanjaan?

Affandi Alive

Buat kamu yang tidak terlalu suka museum mungkin akan berubah pikiran ketika menyambangi Lippo Plaza Yogyakarta (bekas Saphir Square) yang terletak di Jl. Laksda Adisucipto ini. Menghadirkan museum ke dalam pusat perbelanjaan bisa dibilang merupakan terbosan menjemput bola dalam menarik minat terhadap museum dan memperkenalkan karya seni.

Affandi Alive! Museum, yang hadir di Upper Ground Lippo Plaza Yogyakarta menyuguhkan puluhan koleksi lukis Affandi dan istri,  Maryati Affandi. Tak hanya lukisan, karya rajut Maryati Affandi pun ikut dipamerkan di tempat ini. Karya seni yang dipamerkan di antaranya bertemakan pemandangan, potret diri, dan beberapa tema lainnya.

Klenteng

 

Nikmati saja apa yang bisa kamu nikmati, tak ada ruginya menikmati lukisan-lukisan yang mungkin kamu sebut ‘aneh’, setidaknya kamu akan tahu siapa Affandi itu.

Dengan musik klasik sebagai backsound-nya akan  menambah kenyamanan saat menikmati setiap goresan kanvas sang maestro. Buat kamu yang kurang mengerti soal karya seni lukis, tak perlu berkecil hati. Nikmati saja apa yang bisa kamu nikmati, tak ada ruginya menikmati lukisan-lukisan yang mungkin kamu sebut ‘aneh’, setidaknya kamu akan tahu siapa Affandi itu.

Klenteng Merah

Dibuka sejak awal Juni lalu, menurut staff front desk, museum ini dikunjungi sekitar 600 pengunjung setiap harinya. Angka yang lumayan untuk ukuran sebuah museum mini seperti ini. Tanpa dipungut biaya alias GRATIS, kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap hari dan kabarnya cuma berlangsung sampai bulan Desember 2015 mendatang.

Inside

Untuk menjaga kenyamanan ada pembatasan jumah pengunjung yang masuk. Yang belum dapat giliran masuk bisa duduk di area lobi atau sekadar foto-foto selfie di area lobi museum.

Ke museum sambil nge-mal atau nge-mal mampir ke museum? Kenapa tidak?

15 comments:

  1. 600 pengunjung, karena itu tadi. Gratis.
    Coba kalo berbayar, angka seperti itu pasti fantastis. Hahaha!

    Lukisannya paling mahal berapa duit disitu, mas? ^-^

    ReplyDelete
  2. Sudah lama gak ke pameran lukisan. Eranya internet sih, banyak gambar lukisan di google :(

    ReplyDelete
  3. Prie... :)

    Aku terakhir kali lihat lukisan dalam jumlah besar (9 buah atau lebih) ya dari pajangan galeri di Jerman. Tetap, lewat internet...

    ReplyDelete
  4. makasih buat infonya, infonya sangat menarik,blognya sangat kreatif...
    kunjungan yang bermanfaat thank

    ReplyDelete
  5. Artikel yang menarik :D ... Oh iya blog kamu sudah ku follow loh, follow juga blog ku sekalian Jalan-jalan juga ketempat ku ya :) : arvlozyax - Blog yang membahas semua tentang Anime dan Manga

    ReplyDelete
  6. Hi all, i want to share the article I was reading. Because I was reading and so useful for the reading then I want to share the article site. Please accept and see the article.

    Agen Bola Terpercaya
    Situs Judi Online
    Situs Poker Online
    Situs Domino Kiu Kiu

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..