01 June 2015

ExploreSMR : Bukit Tanjung, Lanskap Hijau nan Memesona di Samarinda

Cari tempat refreshing cuci mata di Samarinda?
Kapan kita ke mana?
Bosen ah, ke itu-itu melulu!

Mungkin karena bosan dengan yang itu-itu saja soal tempat seru-seruan di Samarinda, beberapa orang dengan isengnya sukses menemukan tempat baru yang sepertinya biasa saja namun menjadi tren baru tempat yang wajib disambangi.
 
Dalam setahun terakhir ini beberapa tempat di Samarinda mendadak terkenal karena pesona alamnya yang menarik (setidaknya 'menarik' untuk dijadikan background foto selfie).
Sebut saja danau bekas tambang di Loa Bakung, gunung Steling yang pas buat menikmati matahari terbenam, dan yang baru-baru nge-hits yakni Bukit Tanjung di daerah Lempake, Samarinda.


Ketiga tempat tersebut mendadak terkenal melalui jejaring pertemanan dan media sosial seperti Facebook, Path, atau Instagram. Mereka yang penasaran mencoba menuju ke TKP untuk sekadar mengikuti tren, seru-seruan, atau buat berfoto selfie
 
Nama terakhir, bukit Tanjung, yang terletak di daerah Lempake memiliki daya tarik lanskap bukit hijau yang menyediakan pesona sunrise ataupun sunset yang bisa dinikmati di tempat ini.
Itu aja? Iya, itu aja! 

Mentari pagi di Bukit Tanjung, Lempake, Samarinda

Jingga pagi yang menentramkan jiwa-jiwa pendosa.
Selamat pagi Samarinda!
 
Buat kamu yang tertarik menyambangi bukit Tanjung, Lempake, disarankan untuk mengajak teman yang pernah ke tempat ini sebelumnya. Karena lokasinya yang berada di area persawahaan perdesaan maka jangan mengharapkan papan petunjuk atau semacamnya. Bermodalkan petunjuk ancer-ancer pun akan membuatmu 'jalan-jalan' muter-muter. Buat kamu yang memang hobi traveling yang beginian mah bisa diatasi. Satu petunjuk dari saya yakni rutenya melalui Jl. Ahmad Dahlan, Lempake.
Buat kamu yang mau ke sini pada pagi hari untuk mengejar sunrise, dua catatan dari saya : bawa senter dan nyamuknya lumayan mengganggu!.

Ga kenal siapa mereka :)

Met new friends

Saya pernah menjumpai tempat yang seperti ini di daerah Rimbawan, sebelum akhirnya hilang ditelan buldozer dan cengkraman lengan excavator untuk mengeruk deposit emas hitam yang ada di bawahnya.
Nikmati saja lanskap ilalang hijau yang menyejukkan mata sebelum tak lagi hijau. Bersikaplah dewasa menikmati alam, jangan tinggalkan jejak-jejak negatif ya (Baca : 7 Etika Berwisata )

Me!

10 comments:

  1. Gak kalah sama Ubud Bali ya masbro :)

    ReplyDelete
  2. Pagi Mas Aprie

    Saya ada undangan Job Review on the spot untuk Mas Aprie. Mereview fitur Bank BCA di Samarinda. lokasi tepatnya di Bank BCA KCU Samarinda
    JL. Jenderal Akhmad Yani, No. 10 RT. 17. Tanggal meliputnya: Selasa, 16 juni 2015 antara jam 8 Pagi sampai jam 2 siang (Mas Aprie bisa datang kapan saja diantara jam segitu)

    fee-nya 700 rb dibayarkan 30 hari setelah posting

    jadi kalau tertarik dengan undangan ini saya silah isi form ini http://goo.gl/forms/uE9fFayXYv , bisa Mas?

    mohon bantuannya juga Mas Aprie buat menyebar undangan ini ke Blogger-blogger Samarinda teman Mas Aprie karena Samarinda masih tersedia 7 seat lagi..jika ada temam blogger yang tertarik silahkan ya isi form ini http://goo.gl/forms/uE9fFayXYv

    Terimakasih sebelunya :)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal mas Aprie,

    Wah, senangnya bisa ketemu blogger samarinda juga.
    Saya waktu kecil udah kenal sama gunung steeling itu hihihi . Terkenal soalnya jaman kita kecil dulu.. :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunung yang sebelah ya mba? seru juga masuk hutan :)

      Delete
  4. Sekarang lagi musim kenalan sama temen baru dari instagram gara2 tempat wisatanya di share di instagram trus pada pingin rame2 ke sana hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..