29 September 2010

Belajar Fotografi Lewat SLR Simulator

Cocok Untuk Pemula

Ooops..udah lama ga update blog..  kali ini pengen berbagi hal yang berbau pornografi fotografi.

Hobi fotografi yang sudah mulai menjamur membuat harga-harga kamera makin terjangkau. Yang terbiasa menggunakan kamera saku kini mulai melirik DSLR. Nah, bagi pengguna DSLR pemula (termasuk saya) ada baiknya mendalami teknik dasar fotografi menggunakan DSLR. Tak perlu kamera DSLR karena kini ada SLR Simulator.

Di SLR Simulator ini kita bisa belajar banyak tentang cara yang tepat penggunaan shutter, aperture, ISO, zoom lensa dan sebagainya. Layaknya DSLR, kita disuguhkan tampilan viewfinder beserta objek/model anak kecil dengan mainnannya yang berputar. Titik AF yang diberikan ada 9 titik Auto Fokus.

Kontrol yang diberikan cukup lengkap seperti kontrol Mode pemotretan, kondisi cahaya, jarak dengan objek, zoom lensa, ISO, Aperture serta Shutter speed.

Dengan SLR Simulator ini kita bisa belajar banyak tentang pengoperasian dasar dari kamera DSLR, pemilihan nilai ISO, nilai bukaan serta shutter speed. Bila pemilihannya kurang tepat kita bisa tahu hasilnya langsung.

SLR Simulator

SLR Simulator
http://camerasim.com/SLRsim.html

+ Tampilan menarik, kontrol mudah - Objek foto cuma satu
+ Ada objek bergerak - Area fokus tidak bisa digeser

+ Disediakan pengertian istilah fotografi, cukup membantu untuk pemula

- Diperlukan koneksi internet (online)

Salam jepret
Happy Simulating..!!!

9 comments:

  1. tampilane viewfinder canon bangettt :D

    ReplyDelete
  2. SLR simulator ada juga ternyata simulator nya...hmm patur di coba nih pri

    ReplyDelete
  3. @ jiban : iyo, Canon banget
    @ didiet : buat pemula cocok bangt tuh

    ReplyDelete
  4. Meh belajar potograpi pada kakang perabu

    ReplyDelete
  5. @ pak mars : ayo pak belajar bareng

    ReplyDelete
  6. wah, ada tips bagus nih... saya juga rada" demen sama fotografi. tapi ya itu, belum bisa beli. thanks banget tipsnya mas!!

    ReplyDelete
  7. siip..ditunggu tutorialnya langsung pas PB nang jogja....

    ReplyDelete
  8. @ bliyan :nah silakan dicoba sebelum akhirnya beli
    @ fajar : waduh. belum2 udah ditagih

    ReplyDelete
  9. terimakasih banyak atas informasinya sobat, ini akan sangat berguna untuk kita semua Job Feed Aggregator, General Forum Discussion

    salam

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..