17 October 2012

The Amazing Race 21 Mengunjungi Surabaya

Tayangan reality show perlombaan keliling dunia ala backpacker selalu menyajikan petualangan antarnegara yang menarik. Beberapa kali kota-kota di Indonesia disinggahi perlombaan ini.
Pulau Bali pernah menjadi tempat perlombaan pada The Amazing Race Asia 4 (TARA4), di seri ini Indonesia diwakili oleh 2 tim yaitu Nadine-Yani dan Natasha-Hussein. Kemudian seri The Amazing Race 19 mampir ke Yogyakarta dengan tempat perhentian (pit stop) di Keraton. 




Kini, kota di Indonesia kembali disambangi The Amazing Race di seri ke-21. Pada episode 2 setelah menyelesaikan perlombaan di Shanghai, Cina mereka melanjutkan perjalanan ke Surabaya via Jakarta dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.


Dari bandara Juanda Surabaya para peserta menuju ke Bangkalan, Madura untuk menyelesaikan tantangan berlomba dengan karapan sapi. Sayang, tantangan kali ini terkesan kurang seru karena peserta berlomba menunggangi sepeda motor melawan sapi karapan. 

salah satu sesi yang kurang seru

Tantangan berikutnya peserta dihadapkan dengan road block berupa tantangan mengoperasikan odong-odong yang berisi anak-anak dan diwajibkan membuat mainan dari balon tiup. Selanjutnya peserta dihadapkan kepada tantangan di pasar ikan Pabean. Di sesi ini Natalie dan Nadya berhasil menjadi tim pertama check-in di pit stop dan tim Amy dan Daniel tereliminasi dari perlombaan.



Amy dan Daniel tereliminasi dari perlombaan

Masih di sekitar Surabaya, peserta berlomba untuk menyelesaikan tantangan berikutnya tim harus membeli empat telur dari pasar lokal dan kemudian membiarkan penari lokal memasak telur lebih dari satu set setengah kelapa di atas api di atas kepala masing - masing anggota. Tim kemudian harus memakan telur yang sudah dimasak dengan porsi saus panas untuk menerima petunjuk selanjutnya. Pilihan lain yaitu tim harus mempertunjukkan tarian Reog Ponorogo. Tahap selanjutnya terasa seru karena peserta diwajibkan naik becak untuk mencari petunjuk selanjutnya hingga ke pit stop terakhir.

Terjadi ketegangan dari peserta dan aksi kejar-kejaran dari si tukang becak. Pit stop sesi Surabaya berada di SMAN 1 Bangil dan tim terakhir yang tiba di pit stop adalah Caitlin dan Brittany dan harus rela tereliminasi.

Perjuangan Caitlin dan Brittany terhenti di Surabaya


Perlombaan masih berlanjut dan menuju ke Dhaka, Bangladesh (jadwal tayang 21 Oktober 2012)

Rute :
Babak 2 (Cina-Indonesia)
  • Shanghai (Bandar Udara Internasional Shanghai Pudong) ke Surabaya, Jawa Timur, Indonesia (Bandar Udara Internasional Juanda)
  • Bangkalan, Madura (Alun - Alun Bangkalan)
  • Surabaya (Jembatan Genteng Kali)
  • Surabaya (Taman Prestasi)
  • Surabaya (Wijaya Motor)
  • Surabaya (Pabrik Es Tirta Maya atau Pasar Pabean)
  • Surabaya (Pasar Pabean) 
Babak 3 (Surabaya) 
  • Surabaya (Rumah Makan Antika Jaya) 
  • Surabaya (Stasiun Gubeng) to Bangil, Pasuruan (Stasiun Bangil)
  • Bangil (Alun-Alun)
  • Bangil (Perliman Polisi I) 
  • Bangil (SMA Negeri 1 Bangil) 

6 comments:

  1. udah tayang belum sih ? aku gak pernah tau jam penayangan TAR sekarang. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah tayang mulai 30 September, tayang tiap hari Minggu malam dan re-run hari Senin malam. jam tayangnya bisa dilihat di www.axn-asia.com

      Delete
  2. agak bingung juga ya, kalo ke surabaya wisata apa yg dikunjungi. hmm.. kebun binatang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya acara seperti ini kesempatan untuk promosi wisata..

      Delete
  3. Sayang banget di rumah udah stop langganan tipi kabel, jadi gak bisa nonton AXN :(
    Padahal kata teman seru nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget..kadang tayangan ulang masih nonton juga..donlot di YouTube aja mbak..ada banyak..

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..