Surat dari Foursquare

Surat dari Foursquare

Siang kemaren seorang tukang pos mendekati pintu sambil memberikan sebuah amplop sedang berwarna putih. Setelah kuterima di tangan ternyata surat dari Foursquare yang beralamat di 3100 South Riverside Drive | Ames, IA 50010.

Baru teringat, kurang lebih satu bulan yang lalu pernah mengklaim sebuah tempat di Foursquare dan surat ini berisi Foursquare PIN untuk aktivasi tempat bisnis yang diklaim dan sebuah stiker yang disebut window cling.

4sq cling

Window cling adalah stiker khusus dari Foursquare yang biasa ditempel di kaca pintu atau jendela sebagai pemberitahuan kepada pengunjung bahwa suatu tempat tersebut telah terverifikasi di foursquare. Tempat-tempat yang dimaksud biasanya merupakan tempat bisnis/usaha dan pengunjung yang check-in bisa menikmati  promo yang ada.

Window Cling

4 comments:

  1. rupanya ada tanda spt itu ya? Belum pernah lihat di Jepang soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..setau saya sosial media kurang diminati oleh kebanyakan orang Jepang #CMIIW

      Delete
  2. Nah, yang ini mungkin ada hubungannya, semoga master bisa menjawab pertanyaan iseng tapi mengundang penasaran ini :)

    Apakah stiker ini didapat setelah seseorang mencari satu tempat dalam daftar check in di Foursquare tapi tidak tersedia, lalu dia mendaftarkan tempat asing itu lewat gadgetnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stiker ini didapat untuk venue yang sudah terdaftar, dan yang bisa mendapatkan stiker ini ya yang bikin venue tersebut (admin).

      Ketika kita mendapat stiker ini, bersama dengan stiker ini kita mendapatkan kode verifikasi untuk venue yang kita daftarkan, lalu kita bisa memanage venue tersebut untuk dikelola dengan memberikan program promo, bonus bagi yg check-in dan semacamnya.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home