31 January 2013

Pendaratan Terakhir Batavia Air

Terjawab sudah akhir dari petualangan maskapai penerbangan nasional Batavia Air, setelah gagal diakuisisi oleh Air Asia beberapa waktu lalu akhirnya PT Metro Batavia dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Maskapai yang berdiri tahun 2002 ini tak memiliki catatan buruk soal kecelakaan penerbangan, armadanya terbilang baru menggunakan Airbus A319 dan A320. Maskapai ini menjadi salah satu maskapai favorit saya untuk penerbangan rute Balikpapan-Jogja atau sebaliknya.

DSC03397

Semoga rute-rute yang ditinggalkan Batavia Air segera diisi oleh maskapai lainnya. Good bye Batavia Air……

9 comments:

  1. kaget juga waktu tahu Batavia Air pailit.
    Benar-benar tajam ya persaingan di dunia aviasi Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gara2 gagal angkut jamaah haji...banyak hutang..

      Delete
  2. temen-temen gue ada yg udah pada pesen tiket,kelar liburan dari padang dia terbang ke jogja, naas deh nasibnya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah....kudu ekstra tenaga dan waktu untuk proses refund

      Delete
  3. Gak tau tuh nasibnya calon penumpang yang udah beli tiket. Aku aja dulu pas Mandala Air pailit, udah beli 2 tiket penerbangan, eh, besoknya pailit, janjinya uang akan dikembalikan 45 hari kerja. Terus pas udah 45 hari, katanya diundur tunggu bulan berikutnya, dan sampai sekarang dia ganti jadi Tiger Airways, udah 3 tahun, uangku gak dibalikin. Udah ditelpon berulang-ulang juga janji mulu.

    Semena-mena! #curhat



    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh..ribet gitu ya...
      semoga yang ini prosesnya ga lama-lama...

      Delete
  4. Salam kenal kang aprie. Sungguh sedih n kaget krn batavia ini. Kasian yg sdh beli tiket. Tx infonya.

    ReplyDelete
  5. mbak , seharusnya kan , kalau disebutin maskapai berarti penerbangannya jangan disebutin saja, karena maskapai kan memang penerbangan ..hipo
    erbola

    ReplyDelete
    Replies
    1. maskapai artinya perusahaan atau perseroan dagang, biasanya diikuti dengan pelayaran atau penerbangan. Jadi 'maskapai' belum tentu penerbangan.

      Makasih atas responnya...

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..