04 August 2013

Tarawih di Mal

Lebaran tinggal menghitung hari, berbagai aktivitas dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemenangan mulai dari belanja hingga bersih-bersih rumah. Kecenderungan pada 10 hari terakhir Ramadan adalah berkurangnya jamaah salat tarawh di masjid dan berpindah ke pusat perbelanjaan.

Tarawih di Mal, bisa berbentuk konotasi maupun denotasi. Perpindahan jamaah salat tarawih di masjid ke pusat perbelanjaan bisa merupakan bentuk ‘tarawih’ di mal. Bagaimana bila benar-benar tarawih di mal? Bisa!

Masjid Plaza Mulia-1
Buat kamu yang berada di Samarinda, nikmati saja fasilitas tempat ibadah yang ada di pusat perbelanjaan Plaza Mulia yang ada di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

Kehadiran Plaza Mulia sebagai pusat perbelanjaan favorit memberikan alternatif tempat belanja keluarga. Di samping itu mal ini memiliki tempat ibadah yang nyaman, bukan musala tetapi masjid! Ya, pengunjung tak perlu mengantre untuk salat, karena masjid bernama Masjid Syeikh Mahmuddin ini mampu menampung ratusan jamaah. Bahkan, setiap malam ramadan masjid ini mengadakan salat tarawih.

Desain ruangannya cukup nyaman yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, ditambah dengan pemandangan kota Samarinda yg bisa dilihat dari dalam masjid. Masjid yang ada di Plaza Mulia ini menjadikan satu-satunya mal yang memiliki masjid. Wah! Kalau sudah begini urusan belanja atau ibadah jadi betah, jadinya bisa tawarih di dalam mal.

Masjid Plaza Mulia-3
suasananya tenang dan adem :)
Masjid Plaza Mulia-2

9 comments:

  1. satu hal yang paling diingat kalo sholat di situ.. ada bakiak untuk jalan ke tempat wudhu.. (gak tau sekarang masih ada apa gak..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ada? kok sekarang ga ada ya?

      Delete
    2. Dulu, tahun 2010.. Sekarang gak pernah ke PM lagi.. T.T

      Delete
  2. wah keren ada mesjid yang kapasitasnya besar di dalam sebuah mall, disini mesjidnya belum sebesar itu, kalau pas lagi ke maal terus adzan, harus antri bergantian, baik wudhu ataupun shalatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ada biasanya cuma musala yang luasnya ga seberapa..makanya kalo pas tiba waktu salat harus gantian...

      Delete
    2. iya mas. tapi bangunannya lumayan agak gede juga sii mas..

      oh iya, mohon maaf lahir dan batin

      Delete
  3. Aku tuh ya, kalo di mol suka cari cari satpam, buat nanya dimana musholla hehe.. Ngemol ayuk, sholat wajib juga ayok.

    ReplyDelete
  4. Suka deh sholat di situ :)
    Tempat wudhunya juga banyak. Abis sholat, lanjoot syoping ;)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..