08 November 2014

Segarnya Es Krim One Dollar Singapore


Buat kamu yang pernah melancong ke Singapura tentu tahu dengan jajanan jalanan (street food) es krim potong Singapore. Entah apa namanya tapi saya menyebutnya es krim one dollar, karena harganya memang sin$1. Ada yang bilang namanya Uncle Ice Cream, mungkin karena kebanyakan penjualnya adalah bapak-bapak paruh baya. 

Uncle Ice Cream
fokus di es krimnya ya...

Jajanan ini hanyalah sepotong es krim balok ukuran sekitar 10x5 cm yang dibalut dengan selembar roti tawar, semacam jajanan zaman SD dulu. Namun rasanya kok nagih, beli satu saja pengen nambah ditambah dengan cuaca Singapura yang panas pasti ga cukup cuma satu. 


Untuk menjajakannya si penjual menggunakan gerobak dorong atau ada gerobak bermotor dan mangkal di beberapa titik jalanan di Singapura. Kalau yang pasti sih ya di Orchard Road, seberang Lucky Plaza dan beberapa tempat lainnya. 

Beli Es Krim
must to try

Buat kamu yang berencana ke Singapura, yang beginian patut dicoba. Kalau ketemu yang jualan es krim potong ini cobain deh, cuma one dollar

Ice Cream One Dollar
yang di sebelah sok cool, padahal lagi seneng ketemu spot smoking area

*****
Seiring dengan populernya es krim ini, di beberapa kota di Indonesia sudah ada yang menjajakannya termasuk Samarinda. Di Samarinda setidaknya sudah ada sedikitnya 4 penjual dan sepertinya akan terus bertambah.

Mungkin, yang punya ini gemar traveling ke Singapura dan melihat peluang yang bakalan jadi uang. Hmmm... dari ngebolang jadi uang.

Kalau di Singapura disebut Uncle Ice Cream, di Samarinda bisa saja disebut Es Krim Lelek :). Bisa jadi!





15 comments:

  1. Sudah nyoba yg di Singapur. Tetap lebih enak yg lelek2 bikin di Bpp ;p

    ReplyDelete
  2. di solo juga ada es cream singapore harganya 10.000,-/1 roti, ponakan selalu harus beli kalau pas jalan ke solo square, yang ras jagung enak banget

    ReplyDelete
  3. hmmm yummy banget yah, jadi ngiler baca postingan ini

    ReplyDelete
  4. waduuh ngiler pas lihat fotonya trs disuruh fokus lagi hehehe

    ReplyDelete
  5. Pas ke sing, saya belum coba Mas.
    Tapi, di East coast center mall surabaya, ada sih yang jualan es krim macem gini. Mau coba aaah, pekan depan :)

    ReplyDelete
  6. PENASARAN SAMA RASANYA, TAPI KALO HARUS KESINGAPORE DULU MAHAL DI ONGKOSNYA, SAYANG DI DAERAH Q GA ADA...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..