06 December 2007

Kawin atau Nikah?

"..maklumlah kan dia belum kawin."

"Kawin kah nikah?"

"Eh iya nikah, gt aja harus diperjelas"

"Ya iyalah, hare gene gitu loh"

"Iya iya.."

Ini hanya sebuah guyonan dengan seorang kawan.

Boleh sependapat boleh jg gak setuju, yang namanya kawin ma nikah beda kan ya..minimal beti lah alias beda tipis.

Kata kawin sebenernya kurang tepat dan lebih tepat bila menggunakan kata nikah, karena konteks nikah lebih menitikberatkan pada prosesi upacara pengesahan dan segala embel-embelnya, sedangkan konteks kawin artinya itu...(gak perlu dijabarin kali y dah pada tau ini).

"Trus kamu kapan prie?"

"Insya allah Mei.."

"Meibi yes meibi no? Garing tau.."

"Maksudnya meibi next year, meibi another year..:D "


Kawin kb.

Menjalin kehidupan baru dengan bersuami atau beristri, menikah; melakukan hubungan seksual, bersetubuh.

Nikah kb.

Perkawinan yg dilakukan dengan diawali mengikat perjanjian antara seorang pria dengan seorang wanit untuk menjalin hubungan rumah tangga; perjanjian antara laki-laki dan perempuan untuk menjalin hubungan suami istr secara sah yang disaksikan oleh beberapa orang dan dibimbing oleh wali (dari pihak perempuan).

6 comments:

  1. :)) gud om..
    harus itu mengingat jaman skrg para anak2 muda dah pada pinter2 jadi mgkn nikah & kawin dah di synonimkan jd makin byk deh bayi2 lahir diluar nikah.
    ups* jd ga enak nih
    btw salud ya om akhirnya ada juga rencana nikah ni...
    brarti msh normal *Eh...salah ya* wakakakakakakakakak
    yang pasti di tunggu kabar baiknya

    ReplyDelete
  2. Waaaaaaaa akhire iso komeeeeeen kekekek. Kawin is haram kl belom nikah, gt aja lah hehe. Btw, nek merid, bancakane kirim pekanbaru yo kang hakhakhak :p

    ReplyDelete
  3. heuheue.. kawin.. kayaknya emang pake kata nikah dee :D

    ReplyDelete
  4. jadi pengen ngerasain kawin..eh maksud saya ngerasain nikah,,wkwkwkkwkwk...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..