22 September 2011

Tunggu 180 Hari Uang Kembali

PayPal-Verified Musibah menimpa akun PayPal saya beberapa waktu lalu : Limited alias Terbatas. Cerita berawal ketika akan melakukan transaksi online pembayaran dengan PayPal, nah si website ini mencoba memasuki akun PayPal untuk melakukan pemotongan dana otomatis. Bencana baru dimulai, ternyata bagi PayPal langkah seperti ini dianggap transaksi mencurigakan karena terdeteksi IP address yang mencurigakan. Tanpa ba..bi..bu..langsung Limited apalagi akun masih Personal.

Panik? Tentu saja karena akun PayPal baru diisi USD100 untuk keperluan transaksi tersebut. Di dalam e-mailnya PayPal menjelaskan bahwa selama masa limited maka tidak bisa melakukan perubahan data, kirim dana dan tarik uang. Yang masih diperbolehkan hanya terima dana.

Setelah melakukan verifikasi dengan mengirimkan dokumen-dokumen salinan yang dimiliki seperti KTP, SIM, NPWP, rekening air, tagihan internet hingga polis asuransi namun sepertinya tak cukup. Setelah melakukan konfirmasi dengan CS PayPal mendapat satu kesimpulan : Silakan menunggu 180 hari dan uang bisa ditarik! 180 hari? 6 bulan!

Setelah 6 bulan berlalu dan bahkan sempat lupa punya dana akhirnya dana bisa ditarik ke rekening lokal. Kuras habis! Akun PayPal kembali normal? Tidak! Status masih limited hanya sekarang tidak bisa menerima dana, alias beku!

Perlu konfirmasi ke pihak PayPal? Ah, nanti saja lagi ga mau repot yang penting uang sudah kembali.

6 comments:

  1. ga perlu diinguk pak, langsung tarik dana

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah bisa juga selesai masalahnya ya kang
    aku dulu gak paham2 make paypal ini akhirnya duitku hasil review balik lagi ke mrk karena gak bisa2 ditransfer hehhee lumayan itu 80 dollar :D

    ReplyDelete
  3. Koq bisa gitu yaa...? Selama ini saya justru merasa lebih nyaman dgn sistem potong otomatis oleh pihak co.cc dan godaddy setiap perpanjangan domain...dan alhamdulillah..aman2 saja....(sudah 2 kali/2 tahun ini)

    Kasus nya mas apurie itu, sama khan maksudnya seperti itu...soalnya saya tak perlu verifikasi akun paypal lagi setiap kali mau perpanjang sewa domain....

    Masalahnya dimana itu yaa...? Apakah mungkin adanya batasan nominal transaksi ya utk jenis akun paypal kita......?

    Buat @julie : Sayang dong duitnya hilang...coba transfer ke paypal saya dulu, nanti wd di bank lokal saja, asal ada komisinya....qqqqqqqq

    ReplyDelete
  4. @ammadiz : akun personal mungkin ada keterbatasan..

    ReplyDelete
  5. $250 KU ILANG! PAYPAL ASU!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..