24 August 2007

CP Nakal : Sedot Pulsa

Hal yang pernah saya alami tidak hanya sekali gara-gara sebuah operator Content Provider nakal yang nomor aksesnya saya lupa (empat dijit).

Berawal dari sebuah SMS dari nomor CP tersebut dan isi SMSnya gak bisa terbaca layaknya sebuah pesan karena berbentuk kombinasi angka dan huruf yang tertulis secara acak. Karena curiga dengan isi pesan merupakan virus dan sejenisnya, saya cek saldo pulsa, dan………. lha dhalah pulsaku serta-merta ilang 5ribu. Tak berhenti sampai di situ beberapa hari kemudian terjadi hal yang serupa.


Sempat menyampaikan keluhan di Minggu Pagi (sebuah Koran mingguan lokal di Yogyakarta) melalui rubrik interaksi dan di luar dugaan banyak SMS masuk dari pembaca lain yang pernah mengalami hal yang serupa dan beberapa menyarankan untuk complain. Berdasarkan hal itu saya mengajukan komplain ke operator seluler selaku pihak ketiga penyedia akses dari dan ke nomor CP.

Dijelaskan bahwa CP yang bersangkutan adalah CP yang menyediakan jasa download ringtone dan wallpaper yang banyak diiklankan di majalah dan tabloid. CP tersebut mendapatkan nomor ‘korban’ secara random. Entah bagaimana system detailnya, yang jelas hal ini sangat merugikan pengguna operator seluler yang sama sekali tidak pernah merasa mengakses nomor CP tersebut. Bagi netter bila mengalami hal yang serupa, segera klaim ke operator seluler yang bersangkutan dan mengajukan permohonan pemblokiran nomor kita untuk akses dari dan ke nomor CP tersebut..



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..