14 August 2007

Merahputihkan Semangatmu!

Kemaren pas blogwalkingnemuin template merah putih ini di blognya Isnaini. Mumpung momennya lagi pas gak ada salahnya dipasang pindah ke blogger klasik untuk seminggu ini, yah..setidaknya membangkitkan rasa nasionalisme kita terhadap negeri tercinta yang lagi punya banyak masalah ini.

Bicara soal nasionalisme teringat penyelenggaraan Piala Asia di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Saat timnas Merah-Putih sukses menekuk Bahrain di pertandingan awal, rasa nasionalisme terhadap timnas seolah dibangunkan dari tidur panjangnya. Betapa tidak, menjelang pertandingan kedua tiket pertandingan terjual habis. Beberapa rekan di Jakarta dengan semangat berbondong-bondong menyambangi stadion GBK, Senayan. Sekalipun hasilnya menelan kekalahan, pun di pertandingan melawan Korsel, dukungan kepada timnas pun tak jauh berbeda. Rasa nasionalisme berhasil menyingkirkan rasa rasionalisme terhadap timnas Korsel yang jelas2 di atas kertas jauh kelas dibandingkan dengan timnas kita. Beruntung gawang Indonesia ‘cuma’ kebobolan satu gol, masih lebih baik dari timnas Malaysia yang bisa dibilang remuk dibantai lawan.

Di minggu ini, mata kita akan terhibur oleh nuansa merah-putih yang membanjiri jalanan kota. Maklum, banyak pedagang yang memanfaatkan momen ini untuk mengais rejeki, atau spanduk dan baleho yang membahasakan beberapa pesan tentang ulang tahun Indonesia.

Bagiku pribadi, cukup pasang template ini plus dengerin lagu Bendera karya Erros Chandra yang dinyanyikan kembali oleh finalis Idol 4.

Get the independence spirit!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..