11 July 2009

Uang Kertas Baru Pecahan Rp. 2.000


Solusi atau Bumerang?

Wacana untuk menerbitkan uang pecahan Rp. 2.000 beberapa bulan yang lalu kini menjadi kenyataan. Secara resmi Bank Indonesia telah meluncurkan pecahan ini dan secara resmi telah berlaku sebagai alat tukar resmi di Indonesia. Pecahan baru ini bisa menjadi solusi dalam pengadaan pecahan rupiah, namun hal ini juga bisa menjadi boomerang. Dengan adanya pecahan yang lebih besar, recehan pecahan yang lebih kecil tentu saja akan terkesan tak berarti terutama di kota-kota besar seperti di Jakarta, Batam, atau pulau Kalimantan yang memang memiliki taraf biaya hidup yang lebih tinggi.


Bisa saja dengan adanya pecahan ini, pecahan 500 terpinggirkan, tak ada lagi parkir Rp. 1.500. Mungkinkah? Kita lihat saja. Semoga pecahan baru ini tak memicu inflasi ekonomi bagi rakyat kecil.





12 comments:

  1. buset dah...

    baru tau saya....

    sekalian aja ada pecahan satu juta...
    ato pecahan empat ribu lima ratus...

    ReplyDelete
  2. kan untuk menemani pecahan dengan angka 2 yang sudah ada. yaitu pecahan 200 dan 20.000. biar genap ada yang nol'nya3 kali hehe

    ReplyDelete
  3. wah baru tahu nih, infonya seger-seger
    mantap bro,

    ReplyDelete
  4. uang seribu hilang ..

    parkiran bakalan mahal niy ..

    ReplyDelete
  5. @ kakve :
    wah kalo pecahan satu juta bakalan repot deh...
    kalo miliuner sih justru ngebantu nah ini yang cuma jadi pekerja susah, blom lagi kalo dipalsu..

    @rusli :
    halah.ada ada aja..

    @panca :
    sip..lanjutkan..

    @etha :
    iya..bener tuh tha..

    ReplyDelete
  6. mudah2 an ajah uang baru ini bukan penanda naiknya inflasi indonesia yaa

    ReplyDelete
  7. duwit sewu jek payuu tha'..jo wedi rak iso parkir, nek tukang parkire gak gelem nysuki sikat wae mbek sendal jinjitmu!!

    ReplyDelete
  8. @ zujoe :
    yup..setuju...

    @ Bre :
    buang sampah mbayar..
    ono iuran bulanan
    :p

    ReplyDelete
  9. dikampungku aja ung 500 udah g kepake

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..