02 July 2009

Kehilangan Besar

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kabar yang kurang mengenakkan dari Phie, rekan blogger, rekan Plurk sekaligus rekan senegara dari kerajaan Ngayogyokarto Hadiningrat, sama-sama merantau dan sama-sama menjalani Long Distance Relationship. Berita tentang musibah kebakaran itu sempat membuat speechless dan sekejap teringat dengan musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu yang menimpa tetangga kontrakan. Sejurus kemudian meraih hape dan segera menanyakan kabarnya, ah..syukurlah dia baik-baik saja meskipun kehilangan harta bendanya.

Seperti yang diprediksikan oleh banyak penggemar nama Cristiano Ronaldo (CR7) akhirnya hengkang dari Old Trafford dan mendarat di Real Madrid dan memecahkah rekor transfer Zinadine Zidane. Beberapa musim sebelumnya CR7 memang sering diisukan akan angkat koper dimulai dari kejadian piala Euro dengan rekan setimnya Wayne Rooney.

Bagi MU ini sebuah kehilangan besar mengingat CR7 adalah sosok nyawa permainan MU yang dalam 3 musim terakhir berjaya di Eropa. Walau begitu, menurut saya ini adalah waktu yang tepat bagi CR7 untuk hengkang dari Old Trafford karena selama ini sosok Fergie telah berjuang keras untuk menahan keinginan CR7 untuk hengkang. Dengan sifat Fergie yang keras bukan tidak mungkin akan menimbulkan konflik dengan CR7 dan akan memperparah hubungan pemain dan pelatih. Bila ini terjadi, CR7 akan menyusul Jaap Stam, Veron, David Beckham dan Nistelroy yang hengkang dari MU karena ‘diusir’ oleh Fergie.


Keputusan untuk hengkang di puncak keemasan memang sebuah langkah yang berat, namun langkah itu justru memberi kesan yang positif dan mendalam di hati penggemarnya seperti yang telah dilakukan Peter Schmeichel di era keemasannya. Bagaimanapun juga hengkangnya CR7 merupakan win-win solution baik bagi CR7 maupun bagi MU.

(Untuk Phie, semoga diberi ketabahan atas musibah yang dialami. Hanya bisa berdoa yang terbaik dan berharap akan ada rencana besar yang lebih baik dari-Nya di balik semua ini)

9 comments:

  1. Aprie, aku kepingiiiiiiiiiiiiiiiin ngirimi Phiee jilbab atau apapun. tapi gak tau alamatnya. bisa bantu aku? at least, kasih tau nomor HP nya Phiee...

    email aku ya...
    yellow_up_yourlife@yahoo.co.uk

    aku tunggu.
    thanks alot

    ReplyDelete
  2. Ikut prihatin pada Mbak Phie...
    Tentang MU, peduli amat!

    ReplyDelete
  3. @ Elsa :
    oke deh ku PM ya..

    @ pak mar :
    Amat tuh siapa pak?
    :p

    ReplyDelete
  4. opo hubungane phie karo MU??

    seng meh nyumbang.. seng meh nyumabng hubungi aku ato aprie ya..

    ReplyDelete
  5. @ neng aia :
    yup MU ajah

    @ cebong :
    karepku yo ngene bong..
    :p

    @ Bre :
    yo ono hubungane..
    ini artikel analogi soal Phie dan MU yang lagi sama-sama kehilangan.

    soal sumbang-menyumbang..ayo sapa lagi yang ikut...
    sedekah..sedekah...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..