28 April 2010

Dulu Tak Seperti Ini

Bajuku dulu tak begini, tapi kini tak cukup lagi

Hasil pertarungan di ‘ajang’ Ujian Nasional telah memasuki babak pengumuman. Seperti telah diprediksi sebelumnya tangis dan tawa mewarnai saat-saat pengumuman hasil Ujian Nasional. Dibandingkan dengan UN tahun sebelumnya, hasil ujian tahun ini lebih buruk dari tahun lalu bila dilihat dari prosentase secara umum.

Lihat saja di beberapa daerah, ketidaklulusan siswa masih banyak terjadi. bahkan di daerah Sulawesi sejumlah 4 sekolahan mempunyai prosentase kelulusan sampai dengan 0%, itu artinya tidak ada yang lulus UN.

Ada apa dengan sistem pendidikan Nasional kita? Jangankan siswa yang kurang menonjol, bahkan juara kelas pun divonis tak lulus di Ujian Nasional. Sang juara pun tumbang. Tentu ketidaklulusan ini disebabkan banyak faktor, tak melulu soal sistem, sistem dan sistem.

Saya bersyukur, saat masa saya sekolah dulu tak sebegitu rumit dipusingkan dengan tekanan psikologis.Pun tidak pakai acara ‘membatik’ seragam dan konvoi kendaraan dengan ugal-ugalan.

Selamat buat yang lulus….!!!

10 comments:

  1. Iia nih sob .. Saya jadi khawatir ikut UN tahun depan .. Lu2s gak yah ?? Semoga deh .. ^^

    ReplyDelete
  2. disatu sisi kebijakan yang diambil adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan...namun di sisi lain....kok begini jadinya...????

    ReplyDelete
  3. mesakke aku ndelok seng do semaput, mbengok2 ga karuan... :((

    ReplyDelete
  4. Ora Lulus Kuwi Biasa
    Sing ora biasa kuwi nek Angel Golek Pangan

    Tidak Lulus itu Bukan Kiamat.
    Lha kalau cari makan susah itu baru kiamat.
    Kalau orang susah cari makan kok nggak dibahas disini...

    ReplyDelete
  5. pakdhe mars (lmao)

    hai prie :D

    eh ono kkb (cozy)

    ReplyDelete
  6. pak mars: lha itu kan jatahe pak mars, ntar kalo aku yang ngebahas ga seru pak..

    phie : hai phie..pa kabar? nang ndi wae..

    ReplyDelete
  7. Memang disayangkan sekali yang juara kelas saja bisa tidak lulus UN, mungkin harus mengulang 1 tahun lagi untuk mendapatkan Ijazah SMA. Kalo ga, harus mengikuti paket C yang bagi sebagian orang hanya dianggap sebelah mata. Saya ikut prihatin..

    ReplyDelete
  8. itu baru soal pelajar yang ga lulus. Lah.. yang lulus aja masih banyak yang meragukan. Dunia pendidikan kita memang memprihatinkan.

    ReplyDelete
  9. aku disini aja, cari kekayaan ahahaha

    ReplyDelete
  10. dulu waktu smu gw juga sempet stress takut gak lulus..
    tapi alhamdulillah hahaha...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..