20 April 2009

Ujian Nasional

Mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan adik-adik kita yang duduk di bangku SMU (halah, berasa tua kalo kaya gini) mulai bertarung untuk mendapatkan nilai maksimal dalam Ujian Akhir Nasional. Tak seperti para caleg yang bertarung dengan jor-joran dan memeras isi dompet, para siswa harus memeras otak untuk menjawab berondongan soal yang harus dijawab. Konon katanya standar nilai kelulusan kali ini naik menjadi rata-rata 5,50 dari 5,25 (bener ga ya?)

Duh, saya jadi merasa beruntung dilahirkan di tahun itu dan tidak mengalami tekanan psikologis harus mencapai target nilai kelulusan. Ujian Akhir Nasional - dulu bernama EBTANAS (Evaluasi Belajar Tahap Nasional) - dijalani dengan nothing to lose, hasilnya gak jelek-jelek amat, cuma jeblok di nilai Matematika tetapi paling tidak nilai dari mata pelajaran yang lain bisa dibilang lumayan untuk mengatrol nilai Matematika. Hahahaaha….

Bagaimana dengan kalian? Punya pengalaman menarik tentang ujian? atau punya pengalaman nyontek? Bagi dunk…

13 comments:

  1. waaah pertanyaannya sereem tuh...

    ReplyDelete
  2. ngomong2 soal nyontek, gue nyantai aja brur, gak takut ketauan bapak dan ibu guru, ya terang aja gue nyonteknya dari otak gue.. he he..

    ReplyDelete
  3. anti nyontek,,ujian nasional..
    ulangan harian, ya gak sih,wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. @Frendli :
    wahaha,,hayo ngaku

    @ayu :
    waahh..
    murid yang teladan.
    hahahha..

    @rIDa :
    bagus..bagus..

    @kakve :
    ah yang bener...???

    ReplyDelete
  5. Posisi duduk juga bisa mempengaruhi nilai loh mas,,,, hehehe,,,

    ReplyDelete
  6. bener! untung lahirnya agak² jadul jadi masih bisa dikejar target kelulusan. sekarang mah 'makin' ajah! ckck..

    ReplyDelete
  7. Semangat buat adik2 SMA, semoga lancar dan sukses.. Buat rekan blogger yang ikutan UN,, STOP jangan liat2 dulu blog kamu, liat buku kalo ga cari di om gugel tips2 cara menyontek yang benar..hehe..

    ReplyDelete
  8. hahaha,, iye, untung sayah udah lulus, kalo tidak sayah bisa mati muda menghadapi, nilai UN yang gilingan abiz itu :(

    kalo penggalam nyontek shi, kagak yak, malah nyontekin dan ketahuan pegawasnya,, namun tidak di tegor shi :D untung sekali :) jadi, nilai satu ruangan hampir sama semua kek sayah :D sayah benar2 bangga bisa bagi2 hasil jawaban soal kepada kawan2 seperjuangan :D

    ReplyDelete
  9. kalo ujian jadi tringat dulu sering nyontek, wkwkwkw

    ReplyDelete
  10. emank makin gila nih UNAS nya..yg lebih parah lagi maslah kepengawasan..
    guru mengawasi mudird..ternyata dosen ditunjuk juga jadi pengawas, tp jadi pengawas guru..kan gila tuh..berarti di Indonesia ini krisis kepercayaan ud merambat ke dunia pendidikan. guru aj uda gak dipercayai lagi..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..