27 April 2009

Babi...!!!

Ini bukan sebuah umpatan untuk meluapkan emosi, namun hewan ini menjadi artis dan menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Tak lain tak bukan adalah beredarnya beberapa jenis makanan yang mengandung daging babi yang memang seharusnya tak mengandung daging tersebut terutama dendeng dan abon. Bahkan parahnya beberapa diantaranya mencantumkan label halal. Wow…

Bagi umat muslim, daging dari hewan ini memang dilarang untuk dikonsumsi baik itu berupa daging babi, minyak babi ataupun lemak babi. Saat liburan ke manado beberapa waktu yang lalu, saya sengaja mencari restoran cepat saji semacam KFC untuk menghindari hal-hal yang mengandung babi di warung lokal. Maklum di sana memang mudah ditemui makanan yang mengandung daging babi di beberapa tempat.

Di tingkat dunia, Babi tekenal melalui virus H1N1 yang lebih dikenal dengan nama virus Flu Babi (swine flu). Virus yang mewabah dari Meksiko ini dikhawatirkan akan menyebar ke berbagai negara melalui penyebaran antar manusia. Ah, saya jadi teringat film Happening, Resident Evil, The Legend dan sejenisnya.

Bagaimana di Indonesia? Semoga saja virus jenis H1N1 ini tidak sampai berkembang ke negeri ini. Cukup virus H5N1 (flu burung) dan SARS. Flu Babi? Yang ada juga babi ngepet. Hehehehe….

12 comments:

  1. semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan dan terhindar dari segala macam penyakit

    ReplyDelete
  2. oooo melu2 postingan haram di blog cintaku..

    ReplyDelete
  3. hohoho....nanti bakalan ada lagi virus tokek bro...

    kalo kucing nggak akan ada kayaknya yang namanya virus kucing....

    ReplyDelete
  4. @meylya :
    amin

    @pakdhe mar :
    wahaha...
    opo maneh babu sexy

    @Bre :
    opo je?

    @Kharianto :
    semoga terhindar

    @zujoe :
    aneh2 aja virusnya..

    ReplyDelete
  5. memang dasar si babi... nyusahin melulu

    ReplyDelete
  6. dasar babi...
    digambar kartun kok mau..

    bikin pirus lagi...

    ReplyDelete
  7. sudah tahu tapi bahaya dan banyak bawa penyakit. tapi napa ya masih banyak yang doyan makan, apalagi selalu menggugat keharaman babi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..