10 April 2009

Liburan ke Manado (2)

Menuju Puncak Bukit Kasih
Dari kejauhan terlihat sebuah salib besar berdiri di atas bukit, itulah daerah wisata Bukit Kasih, Kowangkoan – Minahasa. Meskipun berdiri salib besar, bukan berarti ini adalah tempat wisata khusus umat kristiani, keberadaan salib saya pribadi hanya mengartikannya sebagai simbol mayoritas agama warga sekitar. Bukit Kasih adalah tempat spiritual untuk umat agama Kristen, Islam, Budha dan Hindu dengan adanya tempat ibadah masing-masing agama yang daling berdekatan.
Namun saya tak berkesempatan untuk mendekat ke tempat ibadah tersebut yang berada di puncak bukit dikarenakan tenaga yang telah terkuras untuk menaiki anak tangga yang berjumlah lebih dari 350 buah dengan sudut kemiringan kurang lebih 30 hingga 45 derajat. Itu belum tempat salib berdiri yang berada lebih tinggi. Wah bisa pingsan…
Bau belerang menyengat hidung tatkala saya mencoba mendekat ke salah satu titik mata air panas. Saat saya berpose, salah seorang pedagang sedang memasukkan sekarung jagung mentah yang akan direbus di dalam air panas tersebut.
Hari menjelang sore, saatnya ‘turun gunung’ kembali ke kota Manado, namun sang driver sekaligus pemandu wisata sempat mengajak untuk singgah sebentar di danau Linow. Beliau juga bilang bila datang ke Manado tak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Taman Nasional Bunaken. Bunaken? Lain kali aja, udah ga kuat ni kaki habis tenaga di Bukit Kasih (doh).
Waktu luang yang hanya sehari rasanya tak cukup untuk menjelajah kota Manado, karena keterbatasan waktu perjalanan-pun berakhir di Boulevard kota Manado sekedar berfoto narsis. Setelah bersanati di kolam renang hotel, malam harinya tak kuasa menahan lelah sekaligus persiapan bangun pagi untuk berangkat dari hotel pukul 05.00 pagi.
(Sebuah kebetulan, saat santai di kamar hotel dan memainkan tombol remote TV tak sengaja mata menangkap acara Seribu Pulau TVOne yang sedang menjelajah di Bukit Kasih. Hmmmm…)



Bukit Kasih




Bukit Kasih dari Puncak




Danau Linow




Pesona dari Boulevard Manado




Muka Kusut Akibat Bangun Pagi




Mumpung belum take-off, mumpung masih ada sinyal

Baca juga :

14 comments:

  1. Kok gak sama kasihnya om kan pas jadinya besama sang kekasih dibukit kasih.....

    ReplyDelete
  2. Walah ... ngeplurk jalan terus mah pokoknya, hahahaha .... tapi emang bagus kok, suatu saat mesti kesana deh ... (thinking)

    ReplyDelete
  3. nice holiday ya..?
    disini ku tepuruk..halah !
    wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. jadiiiiii saat diriku ngunceni plurk, dirimu holideeeeeeeeeee? ck ck ck....

    Oleh-oleh pokoke (dance)

    ReplyDelete
  5. Wah keren juga yah pemandangannya

    ReplyDelete
  6. @wh :
    waduh kasihnya ya ditinggal dunk.
    kan khusus cowok2.
    hehehe

    @Fenty :
    hidup nge-plurk

    @kakve :
    hahaa...
    nikmati ajah.

    @phie :
    hehe..
    ya begitulah.

    @KH :
    bagus banget om..

    ReplyDelete
  7. nama gua NISHA salam kenal semuanya o ya btw gua tinggal di jl poncol jaya kuningan barat mampang prapatan rt 008 rw 05 jakarta selatan. no hp gua 0856 810 2xxx DAN INI LHO nomor telepon rumah GUA 021 52962825.
    umur gua baru 18 tahun Tb.165cm/55kg
    Ciri2 fisik: Tinggi, Putih, Cantik, Sexy, Mulus, Harum, Tajir dan sekarang gua lagi jomblo
    bagi kalian para cowo & duda keren yg mo kenalan boleh deh telepon ke rumah gua
    cuma pembokat gua udeh dipesan ama nyokap gua kalo ada orang asing yg nyari gua
    bilang aja salah sambung gitu atau ga ada
    TAPI KALIAN COBA TERUS TELEPON siapa tau gua yg angkat ok
    o ya btw siapapun yg ntar kawin ama gua bakal dapat warisan Rp 10 MILIAR & TANAH RATUSAN HEKTAR.
    gua cantik sexy, & menggairahkan
    so gua tunggu telepon kalian ya
    I LOVE YOU ALL

    Hi all, my name is NISHA, a GIRL, 18 years old.

    I'm mixture of Indonesian-Dutch-Chinese.

    I speak fluent indonesian, good enough in english, passive in dutch and french.

    I'm taking my bachelor degree now , my major is INTERNATIONAL LAW.

    I have a plan to continue my master degree abroad.

    I love playing and watching football. I also like dogs.

    I'm also interested in learning foreign cultures and languages.

    First, i'm looking for a caucasian man, who are polite and could respect each other. I LIKE DIRTY JOKES, I LIKE BIG DICK BIGGER BETTER, I LIKE TO BE SPANK IN MY BUTT

    I`VE BIG TITS

    I`VE BEAUTIFUL BREAST 38B

    I`VE US$ 10.000.000,- / US$ 10 MILLION in my bank account

    Better if you are living in JAKARTA so we can meet up.

    If we are match, it's possible to be more than friend (serious boyfriend).

    So, if interested, just CALL me at 02152962825

    Thank you. God bless.

    ReplyDelete
  8. hiks ada yg numpang tenar ni di komennya :))
    hmmm seandainya pas momen bulan madu ya om pasti tmbh mak nyus di hati... hehe
    btw bushway hepi bday ya agak telat ni tapi kan ga telat2 amir masih tenggang lah hahaha.. panjang umur ya omm smg sehat slalu aminnnnnnnn

    ReplyDelete
  9. wah wah ada cewek bule nawarin duit banyak nih....
    ada yang beranbi mencoba ? he he he he

    http://mybestphones.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. wakksss aripin putra mejeng nang ondo??

    Wakksss aripin putra holide..

    Waakksss titip karo phie??? *ngakak karo iki*

    Wakkss aripin putra dijak rabi londoo

    ReplyDelete
  11. Interesting picture ! Kayanya menarik tuh ! Btw salam kenal iaa dari serunya belajar seo</a

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..