19 May 2012

Ada Apa di Dataran Merdeka?

Merdeka Square atau Dataran Merdeka adalah salah satu titik tujuan wisatawan yang sedang berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia. Dataran Merdeka merupakan lapangan/alun-alun yang biasa digunakan untuk acara peringatan kemerdekaan Malaysia yang terletak di Jalan Raja.


Yang paling menonjol di tempat ini adalah berdirinya tiang bendera setinggi 100 meter yang merupakan salah satu tiang bendera tertinggi di dunia (?). Jalanan konblok di depan lapangan Dataran Merdeka membuat kawasan ini tampak bersih. Di seberang Merdeka Square terdapat bangunan Sultan Abdul Samad yang memiliki ciri khas bangunan Inggris.

Salah satu tiang bendera tertinggi di dunia

Untuk menuju ke tempat ini menggunakan transportasi umum, gunakan RapidKL LRT dengan tujuan stasiun Masjid Jamek. Dari sini Dataran Merdeka bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 10 menit.
Sebenarnya tak ada yang spesial di tempat ini, namun kenapa yang seperti ini bisa menjadi daya tarik atau setidaknya merupakan tempat rekomendasi wisatawan untuk datang ke tempat ini?

Suasana sekitar Merdeka Square

6 comments:

  1. mungkin harus datang pada hari-hari tertentu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hari biasa sepi.banyak wisatawannya..

      Delete
  2. enak om..sampeyan..gari mak thikluk...wis ketok malaysia..hehe..he.

    ReplyDelete
  3. mak thikluk piye..uadoh yo..
    nek Nang jogja lak yo mak thikluk..AirAsia JOG-KUL..

    ReplyDelete
  4. heran ya, kaya gitu doang bisa menarik ya. ehm, mungkin karena bersih gan, kalau di indonesia kan semua kotor, jadi apapun itu terlihat tidak menarik. heheh, opini aja sie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi salah satu alasannya di samping promosi wisata yang hebat...

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..