14 March 2013

Cerita Lama

Kata 'bawang' sekarang sedang menjadi tren ketika harga bawang merah dan bawang putih melonjak membuat ibu-ibu rumah tangga gelisah. Bagaimana tidak, harga bawang merah bulan lalu masih sekitar Rp 15.000 per kg. Namun, saat ini sudah melonjak lebih dari tiga kali lipat menjadi Rp 50.000 per kg. Harga bawang merah ini hampir menyamai harga bawang putih yang sudah mencapai Rp 80.000 per kg.

Dulu, kata 'bawang' melekat pada sebuah dongeng di masa kecil Bawang Merah dan Bawang Putih yang memberikan pelajaran tentang rendah hati dan balasan dari sifat serakah. Cerita lama yang sudah jarang didongengkan kepada generasi-generasi social media seperti sekarang ini.


gambar : nyari di Google


Cerita lama seperti terulang kembali ketika Arsenal sebagai asa terakhir wakil Inggris tersingkir di Liga Champion melalui perjuangan melawan wakil Jerman Bayern Munich. Kalah telak 1-3 di pertemuan pertama, Arsenal memiliki tugas berat di pertemuan kedua tatkala bertandang ke Jerman.

Secara matematis Arsenal harus unggul dengan selisih 3 gol dan asa itu muncul ketika di menit ketiga gawang Manuel Neuer jebol lewat gol Giroud. Mengejar defisit gol, Arsenal terus menyerang dan gol Koscielny pada menit ke-86 membuat jantung para pendukung Bayern berdegub kencang. Arsenal butuh satu gol lagi untuk bisa lolos, namun waktu yang tersisa tak cukup untuk mewujudkan asa itu. Dengan agregat 3-3, Bayern lolos dengan keunggulan gol tandang di kandang Arsenal.

Dengan hasil ini tak ada satupun wakil Inggris yang masuk perempatfinal Liga Champions musim ini setelah Manchester City dan Chelsea tersingkir lebih dulu dan disusul oleh Manchester United dan kemudian Arsenal. Prestasi buruk 17 tahun lalu pun terulang lagi kala tak ada satu pun wakil Inggris di perempatfinal Liga Champions.

Inggris habis!

2 comments:

  1. iya Manchester united juga nggak lolos. mungkin nggak beruntung aja kali ya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..