08 June 2013

Belanda Tidak Jauh

Belanda yang pernah menjadi bagian sejarah Indonesia kembali datang ke bumi pertiwi. Bukan untuk menjajah melainkan untuk melawan permainan sepakbola timnas Indonesia.

Belanda masih jauh, begitu kata orang terdahulu. Melihat peringkat FIFA terllihat ketimpangan. Belanda di posisi ke-5 sedangkan Indonesia ada di posisi ke-170! Tak mengherankan ketika pertandingan semalam berakhir dengan kemenangan untuk tim Belanda 3 gol tanpa balas.

Kekalahan tim Indonesia atas tim Belanda ini tak berarti apa-apa bila dibandingkan dengan jeritan penikmat jengkol dan petai. Mereka harus mengalah mengganti menu favorit dengan yang lain gara-gara harga jengkol per kilogram meroket. Jengkol yang terkesan murahan pun kini tak lagi murah.

Masalah masih berlanjut di babak kedua, rencana kenaikan harga BBM akan mendorong naiknya harga kebutuhan pokok di pasaran. Belum lagi di masa injury time yang bertepatan dengan bulan Ramadan dan lebaran yang biasanya memengaruhi harga sembako.

Rakyat kian menjerit. Kalau sudah begini apa masih pantas berkata, "Belanda masih jauh."?

5 comments:

  1. Kyknya, BBM naik nanti pas Ramadhan, ya?!?! supaya demo-demo nya gak terlalu heboh gitu....

    ReplyDelete
  2. Eh, beneran harga jengki meroket?
    Hmm.. kira2 berapa ya harga sebungkus jengki yang dijual di Jl. Antasari itu ya... :D

    ReplyDelete
  3. hwee., BBM naik gak papa deh., asalkan gak lama-lama, sehari atau dua hari aja gitu. bisa gak ya?
    kalau memang harus lama., asalkan harga bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tertier dan kebutuhan-kebutuhan lain gak ikut naik. bisa gak ya?

    :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..