24 November 2007

Dataku, Hartaku

Sabtu tlah tiba..Sabtu tlah tiba..

Yup, Sabtu dah datang lagi tapi bukan karena mo libur seperti lagunya Tasya..

Tepat pukul 1 siang alarm hape bunyi mengingatkanku untuk back up data di komputer. Yah, begitulah sedikit repot tapi sebanding dengan manfaatnya. Bagi sebagian orang hal ini tak terlalu menjadi hal yang besar, tapi bagiku keamanan data di komputer memang sangat perlu. Boleh percaya boleh juga engga, kadang data-data tersebut lebih mahal harganya daripada 1 unit perangkat komputer itu sendiri.

Back up data tak melulu data yang ada di komputer, data di hapepun perlu diback up terutama data phonebook. Pengalaman pribadi, gw pernah kehilangan SIM Card dengan segala no telp rekan, relasi dan no. penting lainnya (termasuk kepunyaan para wanita..he...). Dipikir-pikir sayang juga kalau ganti nomor karena dah banyak nyebar, berhubung sayang nomor gw putuskan untuk minta ganti SIM Card dengan nomor sama ke Center. Konsekuensinya dapet no tetap tapi segala data di memori kartu lama ilang, beruntung jauh hari data-data tersebut dah tersimpan di tempat yang aman. Lega deh..

Beberapa operator seluler menawarkan fasilitas back up data seperti yang ditawarkan oleh Telkomsel dan XL. Memang berbayar per bulannya, kalo mo repot dikit manfaatkan bluetooth, kabel data, PC Syncronize atau fasilitas PC Suite yang ada di hape-hape pintar jaman sekarang. Kalo mau sedikit repot lagi, tulis manual aja no hape di phonebook toh capeknya akan kebayar nantinya. Gitu aja koq repot!!.

Tak mau kalah dengan JAS MERAH-nya Bung Karno, selain JAS HUJAN saya ciptakan JAS MABUR alias Jangan Sekali-kali Melupakan Back Up Data secara Rutin.he..maksa ya..

Setelah JAS HUJAN dan JAS MABUR, JAS-JAS apa lagi ya?

Kau takkan pernah tau apa yang kau miliki, hingga nanti kau kehilangan..

( Percayakan Padaku, So7 )

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..