05 November 2007

Anti Gaptek: Fitur-Fitur yang Terlupakan

Ironis sekali bagi mereka yang memiliki berbagai fitur menarik di hapenya tapi hanya sebagai hiasan semata. Entah karena sekedar ikut-ikutan atau gengsi yang jelas mubazir banget.

Contohnya fasilitas 3G yang sudah terbenam di hampir ponsel di jaman sekarang, alih-alih pengen ikut kemajuan jaman tapi gak didukung dengan kondisi, misalnya ada berapa lawan bicara yang menggunakan fasilitas serupa?apakah provider yang digunakan sudah mendukung?, apakah sudah siap dengan konsekuensi biaya? ato jangan-jangan karena terpaksa seperti gw ini?

Hampir seluruh fitur yang ada di hape gw ini sering gw pake, kamera, radio, gigibiru, ato internet gak ada yang mubazir kecuali fasilitas 3G (tanpa kamera sekunder). Sebenarnya waktu hunting hape baru (yang akhirnya dapet hape ini) gak ada fitur 3G dalam daftar, cuma yang biasa gak ada jadi dapetlah yang seperti ini.

Fitur lainnya yang jarang dimaksimalkan pengguna adalah adanya OS (Operating System) entah itu Symbian ato Java, padahal dengan mereka kita bisa memasukan berbagai macam aplikasi yang bermanfaat. Bila panjenengan tertarik monggo pinarak wonten http://getjar.com/, di sana terdapat berbagai macam aplikasi dari berbagai OS dan merk hape.

Dunia Dalam Genggaman

Daripada benggong mending browsing cari ilmu dan informasi. Opera sebagai browser internet tercepat dan teraman sekaligus punya pangsa pasar terkecil di dunia meliris versi mobile yang diberi nama Opera Mini yang telah mencapai versi 3.1 (kabarnya versi 4 sedang dalam pengembangan). Ya itung-itung mengusir sepi dan jenuh pas mati lampu iseng-iseng update hasil liga Inggris semalem. Silakan unduh aplikasinya melalui hape, ketikkan wap.getjar.com dan masukkan kode quick download 9531.






No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..