06 November 2009

Spion Ganda, Spion Amin

Spion Amin, Motor pun Berdoa Untuk Pengendaranya
            Terhitung mulai tanggal 1 Nopember 2009 ini para pengendara sepeda motor (R2) di Samarinda mulai diberlakukan peraturan penggunaan spion ganda dan menyalakan lampu di siang hari. Meskipun masih dalam tahap sosialisasi namun tampaknya pengendara R2 mulai khawatir dengan ancaman hukuman tilang bila tidak melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai dengan aturan standar.
            Ini adalah sebuah langkah positif dalam menekan angkan kecelakaan mengingat laju pertumbuhan kendaraan R2 di Indonesia lebih cepat daripada laju pembangunan jalan raya. Ditambah dengan kemudahaan pembiayaan kepemilikan R2, maka akan mulai tercipta kepadatan jalan raya, contohnya adalah Jakarta.
            Spion ganda memang sangat diperlukan untuk memonitor kondisi di sekitar, bukan hanya sebagai hiasan. Bagian yang paling berbahaya adalah titik mati/titik buta atau biasa disebut dengan blind spot, sebuah area yang tak terlihat oleh mata langsung serta tidak terlihat melalui kaca spion.







            Saya pribadi menyambut positif karena saya sendiri merasakan manfaatnya semenjak motor keluar dari dealer dan hingga sekarang, hingga terbit peraturan tentang penggunaan spion ganda, motor saya tak pernah absen ‘berdoa’. Nah, sepertinya spion amin ini bisa diartikan bahwa si motor pun sedang ‘berdoa’ untuk keselamatan pengendaranya.  Amin..

11 comments:

  1. Kuwi fotone kok ora mbok copyright kenopo?

    ReplyDelete
  2. @ pak mar :
    kan bukan bikinan sendiri pak..
    mo tahu sumbernya tinggal klik di gambar aja..

    kalo hasil jepretan sendiri ya dikasih copyright.
    mo bikin ilustrasi sendiri ga sempet jepretnya
    :p

    :b:

    ReplyDelete
  3. mestine sing ngrancang sepeda motor ki wes memperhitungkan aspek keamanan. sing nduwe motor ae kadang kakeang sengek di modif ra nggenah

    ReplyDelete
  4. @ Bre :
    wah kok iso?

    @ cebong :
    tumben komenmu nggenah bong
    :j:

    @ dunia piyen :
    lebih tepatnya menyangkut soal keselamatan..
    :c:

    ReplyDelete
  5. sebelum berkomen, ijinkan daku memohon maaf, lantaran baru isa berkunjung setelah sekian lama absen :)

    klo beginu sama ngan unda wal, dari kluar deler sampe wayni spion unda berdoa tarus :D

    ReplyDelete
  6. gambarnya keren, fotografernya gak keliatan ya...

    ReplyDelete
  7. Numpang kenal dulu ah ...jalin silatuahmi :a:

    ReplyDelete
  8. @ yoyo :
    bagus lah wal..

    @doelsoehono :
    lam kenal..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..