02 July 2010

Wat Phra Kaew

Menikmati The Grand Palace, ‘Keraton-nya’ Bangkok
Wat Phra Kaew, dalam bahasa Inggris disebut Temple of the Emerald Buddha mempunyai nama lengkap Wat Phra Sri Rattana Satsadaram yang menjadi landmark kota Bangkok adalah sebuah komplek bangunan yang berada di Bangkok, Thailand. Pada abad ke-18 sampai pertengahan abad ke-20 tempat ini digunakan sebagai tempat para pejabat tinggi dan Raja Thailand. Komplek ‘keraton-nya- Bangkok ini seluas 218.000 m2 dan dikelilingi tembok sepanjang 1.900 meter.
welcome
Wat Phra Kaew (yang kemudian dikenal dengan The Grand Palace) bisa ditempuh dengan taksi dengan biaya sekitar 120 Baht (sekitar Rp. 34.000) dari Pradipat Road. Beberapa supir taksi tidak mengenal nama Grand Palace, saran saya gunakan istilah Wat Phra Kaew, atau tunjukkan peta wisata Anda.

grand palace

Hanya dengan 350 Baht (sekitar Rp. 98.000) per orang kita bisa mengelilingi komplek (untuk penduduk lokal/Thai tidak dikenakan biaya). Di pintu masuk, pengunjung disediakan peta dan informasi seputar Grand Palace secara cuma-cuma. Tempat ini dibuka setiap hari dari pukul 08.30 hingga 16.30. Tiket dijual di loket hingga pukul 15.30
Setelah selesai, jangan lewatkan pernak-pernik, kaos dan souvenir lainnya yang dijual pedagang di depan pintu keluar Grand Palace.

 
Tips :
  • Tempat ini dijadikan juga sebagai tempat peribadatan, jadi disarankan menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup. Jangan menggunakan celana pendek, baju tanpa lengan dan sandal jepit. Sebelum ditegur pihak kemanan sebaiknya persiapkan diri sebelum berkunjung ke tempat ini. Bila terlanjur mengenakan pakaian yang terbuka, disediakan penyewaan pakaian di pintu masuk.
  • Bila ingin mengetahui cerita dan sejarah tempat tersebut lebih lengkap tersedia beberapa tour guide yang mematok tarif sekitar 300 – 500 Baht.
  • Bagi yang bermasalah dengan terik matahari, sebaiknya datang di pagi hari. Terik matahari cukup terasa di badan, siapkan payung atau pelindung kepala, bila perlu gunakan sunblock.
  • Informasi lebih lengkap kunjungi www.places.thai.net
(kalkulasi harga menggunakan kurs 1 Baht = Rp.280)

9 comments:

  1. itu yang diatas foto kakang prabu y?? wah mantab nih lg jalan2 ke Bangkok... heu..

    ReplyDelete
  2. @ klikdana : thanks
    @ four dreams :
    lam kenal juga..

    ReplyDelete
  3. Artikelnya Mantap !!

    http://metzoy.uni.cc/sistem-operasi/google-cromeos-keluaran-terbaru-google/

    ReplyDelete
  4. The Grand Palace kalo di sini mah lebih identik dengan nama Hotel.

    ReplyDelete
  5. haikalajadeh.blogspot.com Blogwalking seminggu sekali ya..sama2 bookmark
    haikalajadeh.blogspot.com Blogwalking twice a week.. we same bookmark :)

    ReplyDelete
  6. mas, cara jalan2 keluar negeri gmn ya.. koq bisa sih..jadi mupeng

    ReplyDelete
  7. melihat ulasan om aprie ... jadi pengen ke sana ^^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..