12 December 2012

Konsep Kiamat Doomsday Preppers



Konsep kiamat yang pernah diramalkan oleh masyarakat suku Maya yang akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 seperti yang digambarkan dalam film ‘2012’ sempat membuat heboh. Bagaimana tidak, jika sebuah momentum kiamat hanya diketahui oleh sang pencipta, sedangkan umat-Nya hanya diberikan kekuasaan untuk membaca tanda-tanda kiamat.
Doomsday Preppers

Doomsdays Preppers, sebuah tayangan televisi konsep persiapan kiamat ala manusia untuk menghadapi situasi kiamat. Kiamat di sini bukan kiamat hancurnya bumi dalam arti sebenarnya, melainkan kiamat-kiamat kecil seperti kehancuran ekonomi dunia yang mengakibatkan kekacauan kehidupan, pecahnya perang nuklir dan sejenisnya.

Beberapa yang memercayai kiamat-kiamat ini akan benar-benar terjadi mempesiapkan keluarganya untuk menghadapi situasi tersebut. Mereka membangun shelter atau bunker sebagai tempat berlindung dan membangun gudang makanan untuk persediaan selama bertahun-tahun ketika pada saat itu persediaan makanan di pasaran mulai menipis.

Persediaan makanan

shelter

Beberapa di antaranya berlatih diri survival seperti membiasakan diri memakan dan mengolah makanan berbahan dasar serangga, menyimpan benih pohon untuk di tanam saat pecah perang nuklir, menyaring air dan semacamnya.
Seperti tidak masuk akal, ketika mereka mengeluarkan biaya puluhan hingga ratusan ribu dollar Amerika untuk membangun fasilitas dan sarana pendukung lainnya.

8 comments:

  1. sementara itu tanggal 12.12.12 sudah akan berakhir :D

    ReplyDelete
  2. ki amat lagi indehoi ama nyi amat

    ReplyDelete
  3. yg di NG termasuk kiamat kecil, krn masih ada manusia yg bertahan hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja bukan kiamat dalam arti yang sebenarnya..

      Delete
  4. Ternyata kiamatpun ada konsepnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga persiapan pak..hahaha...

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..