01 May 2013

Mayday Saat May Day

 

Tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional, pada tanggal ini sebagian besar buruh mengadakan aksi unjuk rasa tak terkecuali di Indonesia. Para buruh ini mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang memihak kaum buruh, misalnya jaminan keselamatan dan kesehatan atau mengenai tenaga alih daya.

may day

Aksi unjuk rasa para buruh ini biasanya ditandai dengan long march menuju gedung pemerintahan atau fasilitas umum seperti bandara. Selanjutnya, mereka melakukan orasi bahkan tidak jarang berakhir dengan bentrok fisik dengan aparat yang menimbulkan gangguan keamanan di sekitar titik konsentrasi unjuk rasa. Lalu lintas macet, sehingga ada pengalihan arus lalu lintas.

Semoga aksi unjuk rasa para buruh berlangsung damai dan tidak ada bentrok fisik dengan aparat yang sudag siaga mengamankan May Day.

 Mayday…mayday…mayday…

 

Mayday adalah sinyal tanda bahaya standar internasional yang digunakan dalam komunikasi radio, berasal dari bahasa Perancis m'aidez yang berarti "tolong aku".

Mayday dipakai oleh banyak grup seperti polisi, pilot, pemadam kebakaran, dan organisasi transportasi untuk memberitahukan keadaan-keadaan bahaya atau darurat.  (Wikipedia)

2 comments:

  1. Tu tadi yg di Bekasi, memperingati May Day dengan kegiatan positif. Merekapada dzikir bersama..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..