10 May 2013

Sudah Saatnya Menikmati Hidup

Saya tak bisa menyembunyikan rasa kagum saya kepada beberapa orang yang sukses menjalankan usahanya. Bukan kesuksesannya itu, melainkan keputusan untuk memulai usaha yang terkadang sangat memberatkan bagi sebagian orang. Ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan sebelum terjun ke dunia wirausaha.

Bagi seorang karyawan, beralih ke dunia wirausaha terkadang tak pernah terlintas di pikiran, kecuali saat mengalami masa-masa kepepet dengan status karyawan. Tak ada yang salah dengan status karyawan, namun tak bisa menutup mata bahwa terdapat keterbatasan ketika kerja ‘ikut orang’.

Saat ini saya memiliki status pegawai swasta, namun ingin segera beralih ke status pengusaha. Mau sampai kapan kerja dengan orang lain? Mau sampai kapan kerja ikut orang? Mungkin inilah saatnya saya harus membuat keputusan. Entah bagaimana caranya, cepat atau lambat, sekarang atau nanti, yang penting mengonsep diri dari sekarang. Menetapkan sesuatu yang dapat dinikmati di sisa hidup nanti.

***
Dua puluh tujuh tahun bukan waktu yang sebentar bagi sosok Sir Alex Ferguson untuk menghabiskan hampir separuh usianya di klub Manchester United. Perjalanan panjang yang menorehkan berbagai sejarah dalam dunia sepakbola. Tak ada yang menandingi kesuksesannya selama menduduki kursi pelatih di Mancester United, berbagai gelar dia raih baik bersama tim Setan Merah atau pun gelar pribadi.

Sir Alex

Tak hanya mencetak klub yang disegani, Fergie juga mencetak beberapa pemain yang mumpuni baik dari akademi Manchester United atau melalui instingnya menemukan pemain berbakat. Sebut saja Paul Scholes, Ryan Giggs, David Beckham, Ruud van Nisterloy hingga Cristiano Ronaldo yang lewat tangan dinginnya menjadi pemain hebat.

Tak jarang perjudiannya di lapangan hijau membuahkan hasil manis, yang terakhir adalah perekrutan Robin van Persie di akhir bursa transfer lalu. Keputusannya itu berbuah trofi ke-20 bagi Manchester United.
Setelah melalui 26 tahun bersama Setan Merah, Fergie memutuskan pensiun melatih MU dan memilih berada di kursi manajeman. Keputusan pensiun ini bukan yang pertama kali, beberapa musim lalu Fergie pernah mengutarakan keinginannya untuk pensiun tetapi baru kali ini keputusannya sudah bulat. Trofi ke-20 merupakan persembahan terakhir Fergie sebelum benar-benar pensiun setelah laga terakhir MU di pekan ke-38 mendatang. 

Fergie

Setiap orang butuh momen, apalagi untuk memutuskan sesuatu yang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Terima kasih Fergie, nikmatilah sisa hidupmu. 

 (images : www.supersoccer.co.id)

6 comments:

  1. M Lover.. :D
    selamat buat sir alex ferguson ..

    ReplyDelete
  2. Wah moga2 segera bisa berwirausaha yo kang. Biasane wirausaha sing sukses kuwi nek berdasarkan passion

    ReplyDelete
  3. Fergiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bai bai #sok kenal

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..