17 May 2013

Persepsi dalam Hidup

Dalam psikologi komunikasi persepsi akan memengaruhi sikap dan perilaku seseorang. Jika kita menganggap bahwa lingkungan sekitar kurang nyaman, kita akan cenderung bersikap sebagaimana saat berada di situasi yang tidak nyaman.

Hidup itu sebagaimana kita memersepsinya.

Seperti air dalam gelas terisi separuh gelas, apakah separuh kosong atau separuh penuh? Atau seperti 5 lembar uang 100 ribu, apakah 500 ribu atau setengah juta?

#Quoteoftheday #TGIF

 

 

6 comments:

  1. AKu juga sering kali salah persepsi, menurutku wajahku tuh biasa aja, tapi kok kata temen2 wajahku ganteng banget. Sialan aku kayaknya ditipu! Ternyata enggak, itu cuma beda persepsi aja haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah itu sih persepsi yg berlebihan..hehehe...

      Delete
  2. kunjungan bayi nih gan. maklum newbie baru 22 hari umurnya.
    mohon bantuan dan tips tips menariknya. sukses selalu ya gan

    ReplyDelete
  3. dengan belajar ilmu persepsi, makan kita akan semakin bisa menghargai orang lain

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..