21 September 2013

Magnet Wisata Pantai Kuta


Salah satu magnet wisata di pulau Bali adalah pantai dan salah satu pantai yg menarik wisatawan yakni pantai Kuta. Terletak di kawasan Kuta pantai ini mudah dijangkau karena berada tak jauh dari jalan raya dan pusat keramaian Kuta.

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga memadati kawasan sepanjang bibir pantai untuk berjemur, berselancar atau menikmati pesona matahari tenggelam saat senja tiba.

Pantai Kuta

Apa yang istimewa dari pantai Kuta? Pada dasarnya sama seperti pantai pada umumnya beberapa hal yang menjadi daya tarik yakni gulungan ombak yg besar yang memungkinkan bagi wisatawan untuk berselancar. Gulungan ombak itu dibentuk karena bentuk pantai yg landai dari bibir pantai ke tengah laut.

Sunset? Ini dia yang ditunggu wisatawan saat senja datang. Letak pantai yang berada di bagian Selatan - Barat pulau Bali memungkinkan pemandangan matahari terbenam dapat dinikmati dari sini. Tetapi IMHO lebih bagus sunset-nya Parangtritis :)

14 comments:

  1. belum pernah ke sana dan belum ada niat ke sana hehe :)

    ReplyDelete
  2. Pengen banget liburan kesana, tapi belum kesampaian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. booking tiket dulu buat tahun depan :)

      Delete
  3. Katanya temanku: Wisatawan asing senang lihat sunset, kalo wisatawan lokal senang lihat wisatawan asing lagi berjemur..

    ReplyDelete
  4. Ternyata, sunset di manapun adalah hal yang biasa bagi orang yang tinggal di tepi pantai/laut. Tante saya aja bilang sunset di Bali mah biasa.
    "Udah sering lihat," katanya. karena rumah nenek dulu di tepi laut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah kenapa orang Samarinda seneng banget liat sunset di pantai..ya karena di SMR ga ada pantai :)

      Delete
  5. iyaaaa... asline wisata pantai ya gitu gitu aja. Apalagi buat yg gabisa renang kayak akooh.. wisata pantai is boring hahahahah

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. bawa pulang pasirnya boleh ga ya? #eh

      Delete
  7. Setelah 2005 bangka belitung melambung dg PUTRI INDONESIA. disusul Booming nya laskarpelangi. tambah lagi bapak Yusril Ihza & bapak AHOK (sbg WAGUB DKI) yg juga putra daerah sini. Belitung menjadi super dasyat di mata indonesia.
    Pariwisata semakin di lirik. angka kunjungan setiap tahun nya semakin meroket. & Garuda Indonesia pun tidak segan meramaikan penerbangan Jakarta-Tanjungpandan, rute menuju Belitung island. tambah lagi Hotel dimana2 semakin menjamur.
    woooow....w...ww....!
    & kami sebagai staff hotel disini, tidak tertidur. ikut mendengarkan curhatan para tamu, yg sempat berbincang2 dengan kami, bahwa perjalanan kebelitung yg pendek, dg penerbangan 45menit dari jakarta, cukup memakan biaya. mereka juga bilang susahnya transport, gak ada taxi. serta jajan buah tangan, yg mereka bilang monoton, kurang kreatif, & serba mahal.
    tapi, kali ini kehadiran kami, ingin mencoba menawarkan referensi terbaik, untuk sobat2 disana yg ingin kemari, tanpa harus menguras dompet. kami rangkul anda secara kekeluargaan. happy. tidak harus kaku. seperti kita sudah pernah kenal 1000tahun lalu... just motto... [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅].
    welcome to belitung! contact ; 0813-31-939505

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..