24 September 2013

Ngegembel di Bali, Terdampar di Poppies Lane

Bali menawarkan pesona wisata alam dan budaya yang memesona. Apakah butuh banyak biaya untuk menikmati wisata Bali? Tentu saja tergantung konsep wisata yg akan dijalani, apakah full budget atau low budget.
Buat kamu yang doyan berpetualang, konsep backpacking sungguh menggoda.

ngeGembel

Penginapan

Dimulai dari penginapan murah di Bali terdapat ratusan penginapan murah di daerah Poppies Lane 1 dan Poppies Lane 2.
Daerah jalan pantai Kuta dan jalan Legian merupakan daerah backpacker seperti Khaosan Road di Bangkok atau Sosrokusuman/Sosrowijayan di Malioboro.
Fasilitas ATM dan mini market 24 jam tersebar di hampir tiap sudut gang. Kawasan ini hidup saat malam tiba untuk memanjakan turis asing yang doyan nge-bar.
Makan ala #ngeGembel
Untuk urusan makan terutama menu timur seperti nasi wisatawan lokal harus sedikit berjuang mencari warung makan di tiap gang, terutama untuk makanan halal.
Bila tak mau repot silakan cari roti atau pop mie di mini market 24 jam seperti Indomaret, Alfamidi atau sejenisnya.
Transportasi
Kawasan Kuta dan Legian merupakan jalanan satu arah dengan ukuran jalan yang tak terlalu lebar. Untuk daerah Popies Lane jalannya hanya mampu dilalui 1 mobil untuk itu jalan kaki merupakan cara yang efektif.
Butuh taksi? Gampang, tinggal menuju ke jalan Kuta atau jalan Legian.
Taksi terlalu mahal? Sewa saja motor! Di daerah ini terdapat penyewaan sepeda motor dengan harga terjangkau. Untuk harian sekitar 50.000, syaratnya hanya meninggalkan KTP tanpa uang jaminan.

Ngegembel? yuk…!

10 comments:

  1. kok gak ada fotonya gan? kan pengen liat ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..saya ndak suka difoto je.. :)

      Delete
  2. Wah.. kalo ngegembel lama trus setiap hari makan mie instan, pulang2 bisa jadi gembel beneran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo makannya tiap hari KFC itu baru bikin gembel...:)

      Delete
  3. hahaha. khan akeh warung banyuwangi. Halalan toyyiban plus enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nemu warung jowo, ning uadoh.. :)

      Delete
  4. Wah klo ngegembel banyak temennya asik mungkin ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo banyak temennya ya malah tambah asik....

      Delete
  5. saia malah belum pernah ke bali, kalau kembali (kerumah) sering hehehe

    ReplyDelete
  6. Ke bali sih mau, tapi gak mau jadi gembel laaah :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..